Rabu , 13 November 2019
Home / Pendidikan / UGR Buka Kelas Eksekutif
Ahyar

UGR Buka Kelas Eksekutif

SELONG,DS-Universitas Gunung Rinjani (UGR) pada pendaftaran tahun ini membuka kelas eksekutif. Disebut kelas eksekutif, karena mahasiswanya terdiri dari kalangan pegawai seperti aparatur desa yang karena tuntutan tugas harus menyandang gelar sarjana.

Kelas eksekutif tersebut sebenarnya sudah ada sejak beberapa tahun lalu. Bedanya dengan kelas reguler adalah waktu perkuliahannya  diatur sore hingga malam hari. Walau jumlah jam kuliah sama, waktu yang ditetapkan berbeda, bisa pada malam hari.

Kepala Biro Akademik UGR, Ahyar, SH, mengemukakan tahun lalu jumlah mahasiswa kelas eksekutif bisa mencapai 120 orang. Sedangkan tahun ini yang terdata baru 80 an orang. Namun justru mahasiswa kelas reguler yang meningkat dari 280 orang menjadi 310 orang tahun ini.

“Mahasiswa baru UGR khusus reguler meningkat dibandingkan tahun lalu,” kata Ahyar. Kenaikan jumlah mahasiswa secara signifikan ada pada Fakultas Hukum, sedangkan fakultas lain seperti Pertanian, Peternakan dan FKIP cenderung turun. Hal serupa ditengarai terjadi pula pada perguruan tinggi lain.

Khusus kelas eksekutif, ada kemudahan diberikan seperti melakukan perkuliahan secara daring sesuai denga kesepakatan antara dosen dan mahasiswa. Namun, ada perkuliahan yang tidak bisa dilakukan secara daring.

Menurut Ahyar, disamping biaya tergolong murah, UGR  juga mengutamakan kwalitas pendidikan. Soal biaya per semester, jumlah tertinggi mencapai Rp 1.350.000. “Kalau murah saja belum tentu diburu. Karena ada juga yang murah namun tidak diminati,” katanya.ian

Tentang Duta Selaparang Redaksi DS

Baca Juga

Perempuan Hebat dan Tangguh Tak Lupakan Kodratnya

MATARAM, DS – Kepala Dinas Perdagangan NTB Hj. Putu Selly Andayani mengungkapkan sikapnya memaknai hari …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: