Selasa , 21 Januari 2020
Home / Pendidikan / TNI Bareng Masyarakat dan Polisi Gotong Royong Bersihkan Bantaran Sungai Alas
Masyarakat bersama jajaran TNI dan polisi bergotong royong membersihkan bantaran Sungai Brang Ode Jembatan Cinta yang menghubungkan dua desa di wilayah Kecamatan Alas, Sumbawa

TNI Bareng Masyarakat dan Polisi Gotong Royong Bersihkan Bantaran Sungai Alas

MATARAM, DS – Ratusan personel TNI dari Koramil 1607-04/Alas bersama Polsek Alas dan masyarakat setempat turun membersihkan bantaran sungai Bantaran Sungai Brang Ode Jembatan Cinta antara Desa Kalimango dan Desa Baru Kecamatan Alas Kabupaten Sumbawa, Jumat (10/1).

Danramil 1607-04/Alas Kapten Inf Armansyah mengatakan pembersihan bantaran sungai ini memang sudah direncanakan sebelumnya karena banyaknya tumpukan sampah disekitar aliran sungai.

“Tumpukan sampah ini dikhawatirkan akan menghambat aliran air sungai yang akan mengakibatkan air sungai naik kepermukaan dan banjir, apalagi pada musim hujan seperti sekarang ini,” ujar Danramil menjawab wartawan melalui siaran tertulisnya, kemarin.

Untuk itu, ia bersama Camat Alas M. Lutfi Makki dan Kapolsek Alas Kompol Nurdin kompak untuk turun membersihkan bantaran sungai bersama anggota dan warga.

Terpisah, Komandan Kodim 1607/Sumbawa Letnan Kolonel Inf Samsul Huda mengatakan, kegiatan tersebut sebagai wujud sinergitas TNI Polri dan pemerintah bersama masyarakat dalam mengantisipasi banjir di musim hujan.

“Ini luar biasa, mereka kompak bersama warga untuk turun membersihkan sungai, ini patut diapresiasi,” ungkap Dandim.

Pihaknya bersama jajaran akan terus mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan minimal tidak membuang sampah di sekitar sungai maupun saluran irigasi yang dapat mengganggu kelancaran aliran air.

“Mari kita jaga kebersihan dan kesehatan lingkungan dari kita dan untuk kita semua,” tandasnya. RUL.

Tentang Duta Selaparang Redaksi DS

Baca Juga

Keterbukaan, Akan Melahirkan Semangat Membangun Daerah

MATARAM,DS-Keterbukaan informasi publik akan menambah kepercayaan masyarakat yang pada gilirannya mendorong partisipasi publik dan militansi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: