Senin , 9 Desember 2019
Home / Pendidikan / SMPN 4 SELONG Programkan 5 Komputer 1 Tahun

SMPN 4 SELONG Programkan 5 Komputer 1 Tahun

SELONG,DS-Semangat untuk maju, tumbuh dan berkembang ditunjukan SMPN 4 Selong. Hal tersebut dapat dilihat dari beberapa prestasi dan adanya terobosan yang didukung semangat kebersamaan memajukan sekolah dan peserta didiknya.
Kasek SMPN 4 Selong, Khairul Wajdi, S.Pd., kepada Duta Selaparang, mengatakan dalam kurun waktu 1,5 tahun memimpin sekolah ini, banyak hal yang sudah diperbuat. Selain dari raihan prestasi juga penataan lingkungan sekolah, kelengkapan sarana-prasarana, meningkatkan ketertiban, kedisiplinan intern sekolah dan beberapa terobosan bernilai sosial yang menyentuh kepentingan siswa serta adanya penghargaan bagi siswa yang berprestasi.
Beberapa prestasi diantaranya iuara 1 Olimpiade IPA dan juara 1 Pencak Silat masing-masing untuk tingkat kabupaten dalam kurun waktu 2015. Tahun 2016 meraih juara 3 Gerak Jalan Indah kabupaten dalam HUTRI ke 71 untuk putra-putri dan juara 3 Marching Band kabupaten dalam 1 Muharram 1438 H. Mewakili Kecamatan Selong dalam Sekolah Sehat tingkat Kabupaten Lotim pada tahun 2016.
“Kami juga telah menerapkan pemberikan reward bagi siswa berprestasi. Reward Olimpiade masing-masing untuk juara 1 sejumlah Rp 500 ribu, juara 2 sejumlah Rp 400 ribu dan Rp 300 ribu untuk juara 3. Begitu pula dalam setiap kenaikan kelas, Rp 100 ribu untuk juara 1,,” terang Wajdi.
Wajdi mengatakan, pendanaan terkait peningkatan mutu dan pemberian reward tersebut didapatkan dari dana BOS, sekolah dan sukarela dari para guru. Selain itu siswa juga dimotivasi untuk beramal seikhlasnya. “Amal ikhlas siswa selama 1,5 tersebut saat ini telah kami kerjakan sebuah mushalla berukuran 3×27 m,” aku sosok yang pernah bertugas di SMPN 1 Pringgabaya ini.
Dalam penataan lingkungan sekolah, Wajdi telah melakukan penanaman 40 bibit pohon nangka unggul pada tahun 2015. Rabat lingkungan sekolah pada tahun 2015. Melengkapi sarana-prasarana fasilitas buku yang masih kurang pada tahun 2015. Membangun prasarana lapangan basket pada tahun 2016.
“Kondisi fasilitas buku pada tahun 2015 1:4 (1 buku untuk 4 orang), sekarang jumlah buku sudah kita upayakan hingga dalam kondisi 1:2. Insyaallah tahun ini kita upayakan sesuai SPM buku sebagai sumber belajar 1:1,” cetus alumni STKIP Hamzanwadi Pancor Selong ini.
Kata Wajdi, 95% siswa SMPN 4 Selong dari keluarga ekonomi lemah, sehingga diajukan untuk mendapat bantuan dari KIP. Setiap triwulan dalam tahun berjalan diusulkan KIP bagi para siswa dan dalam kurun waktu 1 tahun semuanya dapat secara bertahap (tiap triwulan).
“Dan kami sudah programkan untuk pengadaan komputer untuk peningkatan mutu dan sarana-prasarana. Dalam 1 tahun kami anggarkan 5 komputer. Sehingga dalam kurun waktu 4 tahun kami punya minimal 20 komputer dan siap untuk UNBK. Bila memungkinkan lebih cepat lebih baik, sesuai kemampuan,” cetus sosok yang mutasi dari SMPN 2 Labuhan Haji ini KUSMIARDI

Tentang Duta Selaparang Redaksi DS

Baca Juga

Wagub NTB : Keterbukaan Informasi Akan Menumbuhkan Kepercayaan Publik

MATARAM,DS-Membangun kepercayaan publik adalah kebutuhan. Dan keterbukaan informasi publik melalui predikat badan publik informatif adalah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: