Selasa , 16 Juli 2019
Home / Pendidikan / SMA NW WANASABA Gratiskan Semua Siswa

SMA NW WANASABA Gratiskan Semua Siswa

SELONG,DS-SMA NW Wanasaba bernaung dalam YPI-PPTI NW Wanasaba. melaksanakan pendidikan gratis.

Kepala SMA NW Wanasaba, Masri Hadi, S.Pd., Selasa (14/2/17), mengemukakan, menghadapi munculnya satuan pendidikan yang sederajat, dibutuhkan suatu terobosan agar bisa bersaing dalam menarik minat calon siswa. Kebijakan yang telah diambil adalah menggratiskan siswa yang sekolah di SMA NW Wanasaba sejak 2 tahun terakhir.

Sebuah alasan yang mendasar sehingga siswa digratiskan uang SPP adalah karena sebagian besar dari siswanya termasuk sebagai keluarga miskin dan bahkan mereka diajukan untuk mendapatkan BSM (Bantuan Siswa Miskin). Di samping itu, menurut Masri, karena siswa miskin banyak yang mencari pendidikan gratis. “tulah sebabnya 2 tahun terakhir ini SMA NW Wanasaba mampu bertahan untuk terus melaksanakan kegiatan pendidikan.

“Alhamdulillah, saat ini SMA NW Wanasaba masih membuka jurusan IPA dan IPS, dengan memakai kurikulum K.13,” kata Masri Hadi. Untuk menampung minat, kegemaran dan kemampuan siswa, maka SMA NW Wanasaba juga membuka kegiatan ekstrakurikuler seperti Pramuka, PMR, Olah Raga, Seni (Teater dan Vokal Group). “Kegiatan ekstrakurikuler terus diperbanyak ke depannya,” imbuhnya.

Selain itu, lanjut Masri, beberapa terobosan juga dilakukan seperti halnya membuka ruang one-line khusus SMA NW yang dikirim ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk banyak dikenal oleh pusat. “Untuk itu, saat ini kita sudah mendapat informasi dari Kemendikbud yaitu adanya Test One Line untuk siswa kelas XII,” ungkap alumni program S.1 Geografi IKIP Negeri Singaraja Bali Denpasar ini.

Masri menjelaskan, saat ini 4 orang siswa kelas XII jurusan IPA sudah terdaftar untuk mengikuti test one line dimaksud. Bila lulus test nanti, yang bersangkutan boleh masuk di Perguruan Tinggi Negeri manapun di Indonesia ini. “Bukan itu saja, terbukanya peluang bagi mereka (siswa yang lulus test one line) untuk mendapat beasiswa Bidikmisi,” terangnya.

Selain itu, Masri juga menyampaikan adanya peningkatan pengembanga pisyk bangunan SMA NW menjadi bangunan berlevel (bertingkat). Kalau SMK sudah bertingkat, kata dia, menyusul nanti untuk SMA NW Wanasaba. “Insya Allah informasi dan kebijakan Pimpinan Yayasan mudah-mudahan tahun ini, bulan Juni akan dimulai pembongkaran untuk membangun gedung dengan lantai tiga,” tandasnya. kusmiardi

Tentang Duta Selaparang Redaksi DS

Baca Juga

Lulusan SMK NTB Sumbang Angka Pengangguran

MATARAM, DS – Komisi V DPRD NTB bidang Pendidikan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) meminta pihak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: