Selasa , 16 Juli 2019
Home / Pendidikan / Seminar Nasional PGRI Kota Bima
Seminar Nasional yang digelar Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Bima, di Auditorium Sudirman, STKIP Taman Siswa Bima, Sabtu (18/02/2017).

Seminar Nasional PGRI Kota Bima

BIMA,DS-Wakil Gubernur NTB, H. Muh. Amin, SH. M.Si membuka seminar Nasional yang digelar Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Bima, di Auditorium Sudirman, STKIP Taman Siswa Bima, Sabtu (18/02/2017). Dalam sambutannya Wagub menyampaikan bahwa saatnya PGRI membangkitkan kesadaran guru-guru untuk meningkatkan mutu pendidikan, khususnya di NTB.
Menurut Wagub NTB, HM Amin, NTB termasuk daerah kondusif yang tentunya memiliki dampak baik bagi pengembangan mutu pendidikan, karena masyarakat dapat menempuh pendidikan dengan aman dan nyaman.
Acara yang dihadiri Ketua PGRI Pusat, Dr. Unifah Rasyidi, M.Pd, dan Ketua PGRI Provinsi NTB, H. Ali Rahim tersebut merupakan salah satu rangkaian konferensi Kerja III PGRI Kota Bima. Dengan mengusung tema “Membangkitkan Kesadaran Kolektif dalam Meningkatkan Pendidikan”, Wagub Amin berharap konferensi tersebut dapat melahirkan ide dan gagasan yang dijadikan rekomendasi untuk pengambilan kebijakan pemerintah.
“Peran guru perlu dimaksimalkan, apalagi saat ini pertumbuhan ekonomi NTB sangat baik, tertinggi kedua di Indonesia. Melalui pendidikan, tentunya pertumbuhan ekonomi tersebut dapat dimanfaatkan untuk peningkatan kesejahteraan guru, mengurangi kesenjangan serta penurunan angka kemiskinan,” jelasnya.
Sementara itu, Ketua Umum PGRI Pusat mengaku telah memperjuangkan aspirasi guru. Perjuangan tersebut telah dilakukan melalui legislatif, birokrasi serta perjuangan lain. “Apa yang guru-guru dapatkan hari ini merupakan hasil perjuangan PGRI,” ujarnya. Karena itu, Unifah akan terus berkoordinasi dengan semua pihak, termasuk Pemprov NTB untuk memperjuangkan hak-hak guru. “Saya berharap pengalihan guru SMA/SMK ke Provinsi ini tidak akan mengurangi hak-hak guru,” harapnya. humas.

Tentang Duta Selaparang Redaksi DS

Baca Juga

Lulusan SMK NTB Sumbang Angka Pengangguran

MATARAM, DS – Komisi V DPRD NTB bidang Pendidikan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) meminta pihak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: