Jumat , 6 Desember 2019
Home / Pendidikan / Lotim Dijadikan Rujukan KKN Tematik Adminduk
Uji Coba Tool Monev Pemantauan Layanan Adminduk oleh Masyarakat (Monitoring Kolaboratif Jurnalisme Warga) di Kantor Desa Suradadi

Lotim Dijadikan Rujukan KKN Tematik Adminduk

SELONG,DS-Koordinator Kompak Distrik Lotim, Naniek Muntohiyah, mengemukakan pola yang menjadi idola percepatan adminduk adalah KKN Tematik Adminduk. LPP Unram sampai menantang Lotim menerjunkan mahasiswa KKN Adminduk dengan syarat desa membantu menyediakan tempat bagi mahasiswa.

Dalam Uji Coba Tool Monev Pemantauan Layanan Adminduk oleh Masyarakat (Monitoring Kolaboratif Jurnalisme Warga) di Kantor Desa Suradadi, Kecamatan Terara, Kabupaten Lombok Timur, Rabu (20/11), yang mengundang lima desa di kecamatan setempat, Naniek mengungkapkan bahwa Lotim menjadi rujukan KKN Adminduk.

KKN Adminduk sendiri digelar beberapa waktu lalu di sejumlah kabupaten di NTB seperti KLU, Lombok Timur dan Kabupaten Bima melibatkan ribuan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi. Khusus di Lotim, mahasiswa yang terlibat berasal dari unram, UGR dan Universitas Hamzanwadi. Hasilnya, dokumen adminduk warga banyak yang berhasil diselesaikan.

“Itu komitmen semua pihak. Kerja keras kita semua insyaallah ada manfaatnya,” ujar Naniek seraya menambahkan banyak pihak yang sudah memberikan kesaksian sehingga ia berharap semua itu menjadi catatan membanggakan.

Sementara itu, acara uji coba tool movev pemantauan layanan adminduk oleh masyarakat itu sendiri bertujuan untuk mengidentifikasi permasalahan yang mengemuka terkait dengan persoalan kesehatan, pendidikan dan adminduk sekaligus mencari solusinya. Karena itu diundang pula pihak berkompeten seperti UPT Dukcapil Terara,Puskesmas, bidan desa, dan Pokja Adminduk.

Dijadikannya Lotim sebagai rujukan KKN Adminduk, menurut Ketua LPA NTB, Judan Putrabaya, tidak lepas dari peran lima desa di Kecamatan Terara yang mengapresiasi dengan penerimaan yang luar biasa.
“Bahwa program Kompak benar-benar urgen di wilayahnya,” kata Judan.

Pjs.Kepala Desa Suradadi yang juga ditunjuk mewakili Camat terara, Yakin, S.Ip, saat membuka acara tersebut mengakui masyarakat sebagai penerima layanan kadang ada saja keluhannya. Karena itu diharakan apa yangmenjadi keluhan segera terjawab. ian

Tentang Duta Selaparang Redaksi DS

Baca Juga

Malam Anugerah NTB Gemilang PR Ambassador, Pencipta Lagu “NTB Gemilang” Dapat Penghargaan

Mataram,DS – Kejutan datang dalam acara Malam Anugerah NTB Gemilang PR Ambassadors Challenge 2019 yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: