Kamis , 21 November 2019
Home / Pendidikan /  KPU RI Ganjar KPU NTB Penyelenggara Pilgub 2018 dan Pemilu 2019 Terbaik
Ketua KPU RI Arief Budiman menyerahkan penghargaan kepada Ketua KPU NTB Suhardi Soud

 KPU RI Ganjar KPU NTB Penyelenggara Pilgub 2018 dan Pemilu 2019 Terbaik

MATARAM, DS – KPU Provinsi NTB meraih prestasi nasional dalam penyelenggaraan Pilgub 2018 dan Pemilu 2019. Ketua KPU RI Arief Budiman menyerahkan langsung plakat dan piagam penghargaan itu pada Ketua KPU NTB Suhardi Soud di sela-sela Evaluasi Pemilu 2019 dan Peluncuran Pemilihan Serentak Tahun 2020 yang dilaksanakan di Balai Sidang Senayan Jakarta, Senin (23/9) malam.

Ketua KPU NTB Suhardi Soud mengatakan, ada empat katagori yang menyebabkan pihaknya memperoleh penghargaan dari Ketua KPU RI, yakni peringkat pertama kategori Iklan Layanan Masyarakat Kreatif dan Inovatif. Selanjutnya, peringkat kedua kategori Penyelenggaraan Pemilu yang Berintegritas. Serta,  peringkat kedua  Penyelenggara Pemilu yang Inovatif dan Profesional.

“Peringkat ketiga kategori Transparansi Informasi,” ujar Suhardi menjawab wartawan dalam siaran tertulisnya, Selasa (24/9), seraya menambahkan raihan prestasi kali ini menjadi catatan tersendiri bagi KPU Provinsi NTB. Sebab, ada peningkatan prestasi dari penyenggaraan Pemilu lima tahun lalu.

Kata dia, pada pemilu 2014 yang lalu KPU Provinsi NTB hanya meraih dua penghargaan nasional, yakni peringkat kedua kategori Penyelenggaraan Pemilu yang Berintegritas dan peringkat ketiga Kategori Kreasi Sosialisasi.

Oleh karena itu, Suhardi mengaku bahagia atas peningkatan prestasi kali ini. “Penghargaan Nasional merupakan bukti dan pengakuan bahwa KPU Provinsi NTB pada khususnya telah bekerja sungguh-sungguh dalam menyukseskan seluruh tahapan pemilu dan pemilihan, serta sungguh-sungguh pula memberi layanan demokrasi terbaik kepada masyarakat,” terang Suhardi.

Tidak kalah pentingnya, kata Suhardi, dukungan dan kerjasama yang sangat baik dan solid dari KPU kabupaten/kota serta penyelenggara Adhoc se NTB. Mengingat, tanpa dukungan mereka mustahil kreasi,  inovasi dan gagasan yang dilahirkan di tingkat provinsi dapat diimplementasikan dengan baik di lapangan.

“Prestasi yang telah mampu kita raih ini sesungguhnya tidak hanya menjadi keberhasilan KPU Provinsi, melainkan juga menjadi keberhasilan penyelenggara pemilu hingga level badan Adhoc,” kata Suhardi sambil berharap raihan prestasi ini menjadi penyuntik semangat bagi seluruh penyelenggara untuk bekerja lebih baik lagi dalam menyukseskan Pemilihan Serentak Tahun 2020 yang akan datang. RUL.

Tentang Duta Selaparang Redaksi DS

Baca Juga

Hj. Niken Dikukuhkan Sebagai Bunda PAUD Berprestasi Tingkat Nasional

JAKARTA,DS-Pemasangan selempang dan penyematan PIN sebagai BUNDA PAUD berprestasi tingkat Nasional disematkan kepada Hj. Niken …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: