Sabtu , 29 Februari 2020
Home / Pendidikan / Jelang Pilpres, Sarasehan Jurnalistik Forum Wartawan Online Lotim
Sejumlah wartawan online di Lotim

Jelang Pilpres, Sarasehan Jurnalistik Forum Wartawan Online Lotim

SELONG,DS-Sejumlah wartawan media online yang tergabung dalam Forum Wartawan Media Online (FWMOL) Lotim menginisiasi dan  memutuskan untuk mengadakan kegiatan Sarasehan Jurnaistik jelang Pilpres 2019. Kegiatan tersebut direncanakan minggu kedua bulan Maret 2019 sebagaimana disampaikan Ketua FWMOL Lotim, Samsul Rizal.

Beberapa media online yang tergabung dalam FWMOL Lotim diantaranya  dutaselaparang.com, corongrakyat.com, kanalntb.com, lomboktoday.com,  iglobalnews.com. Mereka telah mengonsep dengan mengangkat tema “Peranan Media Online Dalam Pembangunan Lombok Timur dan Menangkal Berita Hoax Jelang Pilpres 2019”

“Acara ini diinisiasi oleh kawan-kawan wartawan dari media online, dengan tujuan  adanya sinergi media online dengan Pemda Lombok Timur. Selain itu, untuk memberikan pemahaman bahwa, media online itu sama nilai jurnalismenya dengan media cetak lainnya,” kata Samsul Rizal, Sabtu (23/2/19) di Selong.

Sarasehan dengan mengambil momen jelang Pilpres dimaksudkan untuk edukasi masyarakat maupun untuk insane Pers Online itu sendiri terhadap informasi Hoax.

“Hoax ini kan muncul biasanya dari online, baik itu dari medsos maupun media online. Karena itu, media Online merupakan media yang tentu paling efektif untuk mengcounter informasi yang berseliweran tersebut,” terang Samsul Rizal.

Peserta sarasehan  nantinya menyasar, insan pers seluruh media yang ada di Lotim, LSM, dan perwakilan mahasiswa.  Dalam jangka pendek, acara sarasehan selain untuk mengedukasi masyarakat juga untuk mengenalkan media online berbadan hukum di Lotim.

“Untuk jangka panjangnya kita ingin adanya sinegitas antara media online di Lotim dengan Forkominda di Lotim,” tutup Rizal (Kus).

Tentang Duta Selaparang Redaksi DS

Baca Juga

NTB Gemilang Diujung Pena Pranata Humas

MATARAM,DS-Pemerintah Provinsi NTB terus berbenah dalam memperbaiki sistem pemerintah yang baik. Salah satunya adalah pembinaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: