Kamis , 2 April 2020
Home / Pendidikan / Jajaran Korem Gelar Tabur Bunga di Makam Pahlawan Majeluk
Komandan Korem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani bersama jajaran Korem melakukan tabur bunga di Taman Pahlawan di Majeluk Mataram

Jajaran Korem Gelar Tabur Bunga di Makam Pahlawan Majeluk

MATARAM, DS – Jajaran Korem 162/WB melaksanakan ziarah ke Makam Taman Pahlawan di Majeluk Mataram, Jumat (21/2). Kegiatan yang dipimpin Komandan Korem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani itu dihajatkan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Korem 162/WB ke-59 tahun 2020. Kegiatan ziarah ditandai dengan peletakan karangan bunga di Tugu Makam Pahlawan Majeluk Mataram dan dilanjutkan dengan tabur bunga.

Kepala Penerangan Korem 162/WB Mayor Inf Dahlan, mengatakan ziarah rombongan dilaksanakan untuk mengenang dan menghargai, menghormati serta sebagai bentuk terimakasih dan penghargaan kepada para Pahlawan kusuma bangsa. Berkat perjuangan mereka saat ini segenap bangsa Indonesia telah merdeka dan lepas dari belenggu penjajahan kolonialisme.

“Jadi tabur bunga ini untuk mendoakan Pahlawan yang telah gugur mendahului kita demi membela bangsa dan negara yang kita cintai ini,” ujar Mayor Dahlan menjawab wartawan, kemarin.

Ia mengatakan, melalui kegiatan ziarah ini diharapkan sebagai generasi penerus bangsa tidak melupakan sejarah, karena bangsa dan negara ini berdiri tidak lepas dari sejarah panjang perjuangan bangsa oleh para pendahulu.

“Untuk itu, kita wajib mengisi kemerdekaan melalui pengabdian dibidang masing masing dengan hal-hal yang positif dalam melanjutkan cita-cita para Pahlawan yang telah merintis bangsa dan negara ini,” tandas Mayor Dahlan. RUL.

Tentang Duta Selaparang Redaksi DS

Baca Juga

Pandemi Wabah Virus Corona, Dewan Pers Ajak Insan Pers Bersatu

Beberapa hari yang lalu, tepatnya Rabu, 11 Maret 2020, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyatakan bahwa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: