Rabu , 16 Oktober 2019
Home / Pendidikan / HUT ke-73 Bhayangkara, Sinergisitas TNI-Polri di Demonstrasi “Perang Kota”
Aksi demonstrasi pertempuran kota yang dilakukan pasukan Korem 162 Wirabhakti pada peringatan HUT Polri ke 73 tahun 2019 di Lapangan Rembiga, Kota Mataram

HUT ke-73 Bhayangkara, Sinergisitas TNI-Polri di Demonstrasi “Perang Kota”

MATARAM, DS – Personil TNI dari Yonif 742/SWY Korem 162 Wirabhakti bersama jajaran Polda NTB menunjukkan kebolehan dan ketangkasan melalui pelbagai atraksi, seperti aksi demonstrasi pertempuran ‘Perang Kota’ (Purkot) dan bela diri militer Young Mo Doo di lapangan Lanud Zainudin Abdul Majid (Zam) Rembiga, Kota Mataram.

Aksi ini merupakan salah satu kegiatan puncak usai apel untuk memeriahkan puncak peringatan HUT Polri ke 73 tahun 2019 yang diperingati serantak pada Rabu (10/7) kemarin.

Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, mengatakan, aksi demonstrasi ‘Perang Kota’ yang ditampilkan anggota Yonif 742/SWY sebagai pasukan pemukul Korem bersama anggota Brimob Polda NTB merupakan wujud implikasi dilapangan dalam penanganan insurgensi maupun terorisme dan sejenisnya yang bersifat menggangu pertahanan dan keamanan bangsa dan negara.

Menurutnya, demonstrasi yang ditampilkan ini juga sebagai wujud sinergitas TNI Polri yang selama ini terus terjalin dengan baik. “Alhamdulillah hingga saat ini, kami TNI Polri solid dan kompak baik ditingkat pusat hingga didaerah-daerah sebagai benteng pertahanan dan keamanan dalam menjaga keutuhan NKRI,” ujar Danrem.

Dalam kesempatan itu, Rizal tak lupa mengucapkan Dirgahayu Polri ke 73. “Semoga tetap semangat dalam pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara,” ucap Danrem. RUL.

Tentang Duta Selaparang Redaksi DS

Baca Juga

Seabreg Usulan Mengemuka dalam Musrenbang Perempuan di Desa Tenga dan Keli

BIMA,DS-Seabreg usulan dari kalangan perempuan mengemuka dalam Musrenbang Khusus Perempuan di Desa Tenga, Kecamatan Woha, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: