Rabu , 16 Oktober 2019
Home / Pendidikan / Danrem Ajak Petinju NTB Junjung Sikap Profesional di Kejurnas Amatir 2019 di KSB
Danrem 162 Wirbahkti Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani saat meninjau latihan dan pembinaan petinju NTB sasana tinju Notorius Taliwang

Danrem Ajak Petinju NTB Junjung Sikap Profesional di Kejurnas Amatir 2019 di KSB

MATARAM, DS- Danrem 162/WB, Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, meminta para petinju lokal NTB yang mengikuti kejuaran Nasional (Kejurnas) tinju amatir Danrem 162/WB dan Bupati KSB Cup 2019 di Taliwang untuk selalu menjunjung tinggi sportivitas.

Menurut Danrem, kendati Kejurnas tersebut diikuti oleh para atlet tinju dari berbagai daerah di Indonesia yang malang melintang pada kejuaraan amatir selama ini, namun para petinju asal NTB diharapkan tetap semangat menghadapi lawannya guna mengedepankan sportifitas dan profesional.

“Memang Kejurnas ini bersekup nasional dan dibuka besok (Sabtu 13 Juli). Tapi, kita harus tetap menumbuhkan nilai juang dalam berkompetisi dan bertanding sehingga motivasi dan semangat akan muncul dengan sendirinya dari dalam diri pribadi,” ujar Rizal menjawab wartawan dalam siaran tertulisnya yang diterima wartawan, Jumat (12/7).

Danrem yang menyempatkan meninjau langsung kesiapan para petinju dengan didampingi Ketua Koni KSB H. Zaidul Bahri, SH dan Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol Czi Eddy Oswaronto, ST saat proses latihan dan pembinaan para petinju lokal dibawah bimbingan Indah Dugi Cahyono di lokasi sasana tinju Notorius Taliwang, meminta para peserta tinju agar jangan cepat emosi.

Menurut dia, pengaturan irama permainan sangat penting agar para petinju NTB bisa lebih mudah menguasi permainan. “Insya Allah, jika ada diantara para petinju NTB yang ingin berkarier menjadi Prajurit TNI AD, maka saya siap memprioritaskannya. Catat ya, ini janji saya,” kata Rizal.

Sementara itu, para kontingen petinju yang sudah tiba di Bandara Lombok International Airport (LIA) sampai Jumat (12/7) siang sekitar pukul 13.00 Wita. Diantaranya, berasal dari kontingen Kaltim sebanyak empat orang, provinsi Papua sebanyak 10 orang, 6 orang Wasit dan petinju legendaris Indonesia Ellias Pical turut hadir bersama rombongan. RUL.

Tentang Duta Selaparang Redaksi DS

Baca Juga

Seabreg Usulan Mengemuka dalam Musrenbang Perempuan di Desa Tenga dan Keli

BIMA,DS-Seabreg usulan dari kalangan perempuan mengemuka dalam Musrenbang Khusus Perempuan di Desa Tenga, Kecamatan Woha, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: