Rabu , 11 Desember 2019
Home / Pendidikan / Amman Mineral Gelar Pelatihan 45 Jurnalis NTB
Anggota Dewan Pers Ahmad Djauhar saat menyampaikan materinya pada pelatihan jurnalis

Amman Mineral Gelar Pelatihan 45 Jurnalis NTB

MATARAM, DS – Sebanyak 45 wartawan dari media cetak, online, radio dan televisi di wilayah NTB mengikuti pelatihan jurnalis atau “Journalist Class” yang diselenggarakan PT Amman Mineral Nusa Tenggara (AMNT) pada Sabtu (3/8).

Anita Avianty, Head of Corporate Communications Amman Mineral menyatakan, jika wartawan memegang peran yang sangat penting dalam menyampaikan informasi pada masyarakat, terutama di era digital saat ini. Dimana, penyebaran berita berlangsung sangat cepat.

Oleh karena itu, tantangan bagi wartawan tidak hanya menyajikan berita dengan cepat. Namun memberikan informasi yang benar, faktual, didukung dengan data dan jelas narasumbernya.

“Sehingga, berita tersebut dapat dijadikan rujukan oleh masyarakat,” ujar Anita dalam sambutannya, kemarin.
Menurut Anita, pihaknya berkomitmen menyediakan wadah bagi para wartawan, khususnya yang berada di NTB, untuk bisa saling berdiskusi, berbagi pengalaman sekaligus memperluas wawasan dan meningkatkan kapasitas serta mengembangkan diri.“Bagi kami, berita yang disajikan wartawan sangat penting bagi perbaikan kerja perusahaan kedepannya,” kata dia.

Sementara itu, Pelaksana tugas (Plt) Ketua PWI NTB Nasruddin mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi serta mendukung kegiatan positif yang diselenggarakan Amman Mineral untuk meningkatkan wawasan dan profesionalisme para wartawan NTB.

Ia mengaku, para wartawan merupakan agen pembangunan, sehingga wajib ikut bekerja sama dengan pemerintah daerah untuk mendorong laju perekonomian NTB.“Adanya banyak pelatihan bagi para wartawan akan bisa menambah keilmuwan mereka, sehingga berita yang disajikan akan lebih berwarna bagi peningkatan profesionalismenya,” kata Nasruddin.
Dalam pelatihan itu, sejumlah narasumber terlihat hadir. Yakni, Ahmad Djauhar dari Dewan Pers. Selanjutnya, Pemimpin redaksi Kumparan.com Arifin Asydhad dan Aviani Malik, pembawa berita salah satu TV swasta yang berbagi pengalaman dan memaparkan tentang bagaimana menjadi jurnalis yang handal dan profesional. RUL.

Tentang Duta Selaparang Redaksi DS

Baca Juga

Dirjen Kemasyarakatan Beri Semangat Baru ke Penghuni Lapas Terbuka

Lombok Tengah,DS – Direktur Jenderal Pemasyarkatan (Dirjen) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham), Sri Puguh Budi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: