Sabtu , 24 Agustus 2019
Home / Pendidikan / 17 Ketua PKK Kecamatan di Lotim Dilantik
Para ketua PKK di 17 kecamatan yang dilantik diberi ucapan selamat

17 Ketua PKK Kecamatan di Lotim Dilantik

Selong,DS – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lombok Timur yang diwakili Ketua I Tim Penggerak PKK Kabupaten Lombok Timur, Hj. Siti Qudsiah Rumaksi, melantik 17 Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan periode tahun 2018-2024.
Acara yang berlangsung di Pendopo Bupati, Selasa (21/5), dihadiri Camat, Kabag Kesra dan Pengurus PKK Kabupaten Lotim.

Wakil Ketua I Tim Penggerak PKK Lotim, Hj.Siti Qudsiah Rumaksi, berharap 17 Ketua Tim Penggerak PKK amanah ini dapat dilaksanakan dengan penuh rasa tanggungjawab dan kesungguhan.

“Saya berharap para ketua Tim Penggerak PKK yang baru dilantik dapat segera turun langsung ke TP PKK Desa yang ada di wilayah masing-masing,” katanya. keberadaan kelompok PKK dan Dasawisma perlu mendapat perhatian mengingat dasawisma adalah unit terdepan dalam PKK.

Jika Dasawisma berfungsi dengan baik maka kita akan mendapatkan data-data keluarga yang akurat. Dasawisma juga merupakan sarana untuk melaksanakan kegiatan dan berinteraksi secara langsung dengan masyarakat yang tergabung dalam anggota kelompok Dasawisma.

“Seluruh Ketua Tim Penggerak PKK kecamatan saya harapkan dapat membentuk dan menghidupkan kembali dasawisma, serta dapat meningkatkan penyuluhan, baik yang sifatnya umum maupun pelaksanaan 10 program pokok PKK lainnya,’ harap Qudsiah.
Ia mengatakan tujuan utama gerakan PKK adalah mewujudkan keluaga yang mampu menciptakan keselarasan, keserasian, dan keseimbangan antara kemajuan lahir dan batin. Diharapkan TP PKK Kecamatan membuat kegiatan lebih terarah dan menyentuh berbagai kepentingan keluarga dan masyarakat. Tugas lainnya yakni memotivasi, membimbing, dan membina TP PKK di bawahnya secara berjenjang beserta para kadernya, sehingga lebih berdaya guna dalam pelaksanakan tugas dan fungsinya.

Pada kesempatan itu juga Wakil Ketua I Tim Penggerak PKK menyerahkan hadiah kepada juara lomba HKG PKK ke 47 tingkat Provinsi NTB. Untuk juara III Lomba PHBS diraih oleh Desa Keroya Kecamatan Aikmel, juara harapan I Lomba Kelompok UP2K-PKK diraih oleh UP2K Cempaka Desa Anjani Kecamatan Suralaga, dan selanjutnya juara harapan II lomba LBS diraih Desa Kembang Kuning Kecamatan Sikur, juara harapan III lomba hatinya PKK diraih oleh Desa Pesanggerahan Kecamatan Montong Gading dan juara harapan III lomba IVA Test diraih oleh Kecamatan Aikmel.hm

Tentang Duta Selaparang Redaksi DS

Baca Juga

Perempuan Harus Memiliki Posisi Tawar

SELONG,DS-Ketidakadilan gender dan kekerasan terhadap perempuan salah satunya disebabkan oleh lemahnya posisi tawar perempuan. Hal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: