Berbagi Berita Merangkai Cerita

PENDIDIKAN BUKAN SAJA TANGGUNG JAWAB GURU, NAMUN BUTUH PARTISIPASI MASYARAKAT

0 46

SELONG,DS- Bupati H.M.Sukiman Azmy hadiri silaturahmi keluarga besar yayasan Pondok Pesantren Darul Hubbul Aulia As-Shofwah sekaligus wisuda ke- 8 siswa siswi SMK NW As -Shofwah dan peletakan batu pertama pembanguanan ruang belajar SMK NW As-Shofwah Renco. Acara yang digelar Senin, ( 17/6 ) bertempat di halaman SMK NW As-Shofwah Renco. dihadiri Pembina Pondok Pesantren TGH. Suparman, LC.MA, Ketua Yayasan dan pengurus, Lurah Kembang Sari, Tokoh Agama dan Masyarakat serta santriwan dan santriwati Yayasan Pondok Pesantren Darul Hubul Aulia.

Dalam sambutanya Bupati H.M.Sukiman Azmy menyampaikan ciri orang yang bertaqwa yang pertama, mereka menafkahkan sebagian hartanya baik pada waktu lapang atau sempit. Orang yang bertaqwa, tidak pelit, akan tetapi orang yang bertaqwa tentu akan memberi yang lebih kepada orang lain.

Lebih lanjut dikatakan Bupati, kemajuan dan tanggung jawab pendidikan itu bukan hanya ditangan pengurus yayasan, pengurus pondok pesantren dan guru. “Maka kewajiban kita semua, pemerintah juga ikut andil para wali murid dan masyarakat sekitar. Bukan hanya anak yang sekolah tetapi kita yang berdomisili dilingkungan ini punya kewajiban moral untuk mendukung kegiatan ini, agar dapat berjalan dengan sebaik-baiknya,” harapnya.

Ia menegaskan kalau ingin mengubah masa depan, hanya satu caranya dengan pendidikan. “Allah akan mengangkat derajat orang-orang yang beriman dan berilmu lebih tinggi, dibandingkan dengan derajat orang yang tidak beriman dan berilmu. Oleh karena itu harapnya kepada santriwan dan santriwati setelah tamat di SMK maka, lanjut ke perguruan tinggi sehingga dengan pendidikanlah kita bisa mengubah masa depan,” jelasnya.

TGH. Suparman, Lc.MA Pembina Yayasan Pondok Pesanteren Darul Hubbul Aulia menyampaikan terima kasih atas kehadiran Bupati diselal-sela kesibukannya. Yayasan Pondok Pesantren Hubul Aulia ini berdiri pada tahun 2007 yang merupakan kenangan terindah bagi pendiri Pondok Pesantren Hubul Aulia As-Shofwah.

TGH. Suparman berharap semua program-program yang ada pada pondok pesantren ini dapat berjalan atas dukungan masyarakat, sehingga mendapatkan keberkahan dalam hidup. “Santriwan dan santriwati yang diwisuda hari ini jumlahnya amat sedikit namun demikian semoga dengan jumlah yang sedikit ini, akan berguna bagi nusa bangsa dan Agama,” harapnya.hm

Leave A Reply