Menu

Mode Gelap

Kesehatan · 27 Jul 2022 18:25 WITA ·

Penderita Kanker Paru-Paru Dievakuasi NTB Care


					Penderita kanker paru dievakuasi. kmf Perbesar

Penderita kanker paru dievakuasi. kmf

Mataram,DS-Merespon aduan warga terkait Sahabudin, warga Sekarbela yang menderita kanker paru-paru, Tim NTB Care bergerak cepat mengevakuasinya ke RSUD Provinsi NTB.

Agus Putrawan selaku pelapor mengapresiasi respon cepat NTB Care bersama Pemkot Mataram yang tidak saja mengevakuasi namun juga menyalurkan bantuan sesuai kebutuhan penerima manfaat.

“Saya melapor ke NTB Care, Alhamdulilah direspon dengan cepat, untuk disurvei, dan pagi ini langsung dievakuasi, setelah diperiksa oleh tim kesehatan, “kata Agus, Selasa (26/7/2022) di Mapak Jempong Baru Kota Mataram.

Sementara itu, Lurah Jempong Baru Kecamatan Sekarbela, Fika Wulan Hartati, S. STP, menyampaikan apresiasi atas kerjasama NTB Care, dalam mengevakuasi Sahabudin untuk ditangani lebih baik lagi di Rumah Sakit.

“Terimakasih NTB Care yang telah membantu warga kami. Dengan sosial media kita bisa melayani warga yang selama belum terjangkau,”ucap Lurah Jempong Baru usai evakuasi.

Sebelumnya diketahui, Sahabudin selama setahun terakhir mengeluh sakit paru paru. kondisi pasien sangat memprihatinkan, karena tidak pernah lagi tersentuh oleh penanganan medis dan hanya terbaring di rumah saja. Diperparah dengan kondisi rumah yang berada langsung di bibir pantai dan rawan abrasi, sementara Jalan masuk ke rumah klien harus melewati pinggir pantai karena akses sebelumnya sudah ditutup oleh pemilik lahan kebun. kmf

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 13 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Ini Komitmen Aksi BergiziPara Remaja

12 Agustus 2022 - 15:25 WITA

Banzas Lobar Bantu Anak Gizi Buruk

11 Agustus 2022 - 05:28 WITA

Wagub Minta Anggaran Desa untuk Penghargaan Kader Posyandu

10 Agustus 2022 - 18:14 WITA

Mahasiswa KKN ITY Sosialisasi Bantul Bersih Sampah

1 Agustus 2022 - 16:32 WITA

Balai Besar POM Mataram Sita Ribuan Produk Kosmetik Mengandung Bahan Berbahaya

29 Juli 2022 - 22:21 WITA

Warga Terserang Gejala Kaki Gajah, Begini Respon NTB Care

28 Juli 2022 - 16:54 WITA

Trending di Kesehatan