Berbagi Berita Merangkai Cerita

Pendayagunaan Koramil Model Upaya TNI Tingkatkan Profesionalisme Prajurit Apkowil

21

MATARAM, DS – Dalam rangka mewujudkan Ruang, Alat dan Kondisi Juang yang tangguh untuk kepentingan pertahanan negara, Kodim 1606/Lobar Rabu (24/6), menggelar kegiatan Pendayagunaan Koramil Model dengan tema “Pendayagunaan Koramil Model Tingkatkan Profesionalisme” bertempat di Makoramil 1606-01/Cakranegara Mataram..

Situasi nasional di tengah pandemi covid-19 membutuhkan penanganan serius dan partisipasi semua pihak untuk bersama-sama memutus mata rantai penyebarannya dengan cara disiplin menerapkan protokol kesehatan. Tak terkecuali satuan kewilayahan yang tergabung dalam Satuan Gugus Tugas telah melakukan berbagai upaya baik dalam upaya mencegah penyebaran, penanganan covid termasuk dalam mengantisipasi dampak yang ditimbulkan. Semua itu, harus ditunjang pengetahuan dan kemampuan aparat kowil yang memadai.

Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani dalam sambutannya mengatakan, bahwa tuntutan tugas satuan komando kewilayahan saat ini semakin kompleks dalam melaksanakan pembinaan teritorial atau Binter di wilayah. Untuk menjalankan semua tugas dibutuhkan kesiapan aparat komando kewilayahan yang memiliki pengetahuan Binter yang bersifat aplikatif dalam menyikapi dinamika persoalan sosial masyarakat di wilayahnya.

“Untuk melaksanakan Binter, aparat teritorial khususnya Babinsa sebagai ujung tombak satuan teritorial harus memiliki pengetahuan dan kemampuan Binter yang handal,” pungkasnya.

Danrem juga menjelaskan, bahwa penyelenggaraan kegiatan pendayagunaan Koramil Model bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan kualitas aparat teritorial khususnya Babinsa dalam melaksanakan pembinaan teritorial di wilayah yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya sesuai dengan tema acara kegiatan ini “Pendayagunaan Koramil Model Tingkatkan Profesionalisme”.

“Saya sampaikan bahwa para Babinsa jajaran Korem 162/WB telah berperan besar dalam proses rehab pasca gempa Lombok yang hasilnya diakui oleh para pejabat pimpinan negara sehingga dijadikan contoh proses penanganan pasca gempa,” ungkap Danrem. “Dengan kegiatan ini kita memberikan pelatihan kepada Babinsa agar dapat melaksanakan tugas dengan lebih baik lagi,” tuturnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Danrem kembali memberikan penekanan kepada penyelenggara dan peserta kegiatan tersebut tentang penanganan dan pencegahan covid-19.

“Laksanakan kegiatan dengan baik dan tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19,” tandasnya.

Hadir pada kegiatan tersebut, Dandim 1606/Lobar Kolonel Arm Gunawan, S.Sos. M.T., Pjs Pasipers Korem 162/WB Mayor Inf Gede Ardika, Kalak BPBD Kota Mataram Bpk Mahfudin Noor, Para Pasi Kodim 1606/Lobar, Para Danramil Jajaran Kodim 1606/Lobar, Camat Cakranegara M. Erwan S. S.TP., dan Camat Sandubaya Lalu Saharudin S.Sos. RUL

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.