Menu

Mode Gelap

Politik · 19 Jul 2017 07:20 WITA ·

Pendampingi Selly di Pilkada 2018 Sudah Ada


					Hj. Selly Andayani MSi Perbesar

Hj. Selly Andayani MSi

MATARAM, DS – Komunitas relawan Rumah Merah, yang merupakan pendukung Kadis Perdagangan NTB Hj. Putu Selly Andayani, tidak lagi menjadi satu-satunya kelompok relawan. Kini muncul banyak kelompok relawan yang mendukung istri Ketua DPD PDIP NTB H. Rachmat Hidayat itu agar maju bersaingi sebagai bakal Bacawagub NTB di Pilkada 2018 mendatang.

Kelompok pendukung Bunda Selly (sapaan Putu Selly Andayani) yang paling baru adalah komunitas Roemah Perjoengan Hebat. Mereka baru saja mendeklarasikan dirinya pada Minggu malam (2/7) di Kota Praya, Lombok Tengah.

Komunitas ini diisi oleh masyarakat dari lintas golongan baik pengusaha, pegawai swasta, petani, pedagang hingga sopir di sejumlah wilayah di Lombok Tengah. Saat deklarasi, Wakil Ketua DPD PDIP NTB Ruslan Turmudzi terlihat hadir dalam kegiatan tersebut. Menurutnya, tugas relawan yang dibentuk oleh swadaya masyarakat itu hanya menjembatani masyarakat untuk mengenalkan dan menyosialisasikan kinerja Selly selama menjalankan tugasnya di birokrasi lingkup pemprov NTB.

“Kalau relawan itu murni bekerja bersama dengan rakyat,” ungkap Ruslan menjawab wartawan.

Dikonfirmasi terkait maraknya dukungan pencalonan Selly Andayani dalam konstestasi Pilkada NTB 2018. Wakil Ketua DPD PDI NTB bidang Bappilu, Ir. Made Slamet membenarkan hal itu, bahkan ia menyebut baru-baru ini ada komunitas kreatif remaja yang diisi sejumlah anak muda di Kota Mataram dan Lobar telah lebih dahulu mendeklarasikan dukungannya terhadap pencalonan mantan Plt Walikota Mataram tersebut.

“Jika sudah banyak aspirasi masyarakat yang terus mengalir mendukung Bu Selly, maka tugas kita selaku parpol wajib menindaklanjuti dan meyalurkan aspirasi itu,” kata Made.

Menurutnya, aspirasi dukungan terhadap Selly juga banyak berasal dari kader PDIP di semua wilayah di NTB. Oleh karena itu, pihaknya telah menyiapkan Bakal Calon Gubernur (Bacagub) yang akan mendampingi Selly.

Dipastikan, figur Bacagub itu memiliki kretaria. Diantaranya, berani mendobrak dan mengakomodir semua kepentingan masyarakat di NTB tanpa pandang bulu. Apalagi, kandidat yang akan dihadirkan PDIP harus dapat menyinergiskan program pusat dan daerah.

“Kalau komunikasi dengan figur Bacagub itu sudah kita lakukan sejak jauh-jauh hari. Yang jelas, figur Bacagub itu sudah kita kantongi, nanti saatnya kita buka ke publik. Prinsipnya, Bu Selly akan menjadi nomor dua,” ujar Made Slamet. fahrul

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Soal Pelayanan Mudik 2022, Puan Maharani Apresiasi Kerja Pemerintah dan TNI-Polri

17 Mei 2022 - 17:11 WITA

Isu Caleg Impor, Mik Sudi : Masyarakat Sudah Cerdas Pilih Wakil Terbukti Kerjanya

17 Mei 2022 - 07:03 WITA

Puan: Waisak Momentum Refleksikan Pentingnya Saling Membantu dan Menjaga Kerukunan

16 Mei 2022 - 17:47 WITA

Penuhi Kriteria Pemimpin, Masinton : Mbak Puan Ditempa Sejarah dan Waktu Sejak Remaja

16 Mei 2022 - 17:44 WITA

PDIP NTB ubah mindset Memakmurkan Masjid dengan Menanam Pohon Buah Produktif

12 Mei 2022 - 16:14 WITA

Masuk Lima Gubernur Berpotensi Maju Pilpres 2024, Miliki Kendaraan PKS, Pangi : Peluang Zulkiefimansyah Terbuka Lebar

10 Mei 2022 - 16:55 WITA

Trending di Politik