Pendaki Gunung Rinjani Asal Rempung Lombok Timur Meninggal

Salah satu jalur pendakian menuju Rinjani

Selong,DS – Seorang pendaki di Gunung Rinjani, Abdullah (40), asal Desa Rempung, Kecamatan Pringgasela, Lombok Timur, meninggal saat turun dari puncak Gunung Rinjani, Selasa (12/09/2023).

Korban meninggal saat turun dari puncak Gunung Rinjani, tepatnya diantara pos 2 dan pos 3 Kawasan Taman Nasional Gunung Rinjani. Diduga korban meninggal akibat kelelahan.

Kapolres Lombok Timur melalui Kasi Humas, IPTU Nikolas Oesman mengungkapkan korban ke berangkat naik ke Gunung Rinjani bersama 4 rekannya yaitu Haris Iskandar, Fakhruroji, Rian, dan Ahyar Rosidi, Senin 11 September 2023.

“Para pendaki naik ke Gunung Rinjani pada Senin 11 September 2023 sekitar pkl 11.00 wita melalui jalur dasan lekong /jalur ilegal atau melalui jalur tikus sehingga petugas pos tidak mengetahui secara pasti identitas dari pendaki tersebut,”terangnya.

Para pendaki kemudian turun pada 12 September 2023 sekitar pukul 17.00 Wita.

Setelah mendapat laporan korban meninggal, lanjutnya, petugas BTNGR berkoordinasi dengan TNI Polri dan keluarga keluarga korban untuk berupaya melakukan evakuasi.

“Pukul 19.18 Wita tadi, petugas gabungan menuju TKP untuk melakukan evakuasi dibantu warga dan pihak keluarga,” imbuh Nikolas.li

Facebook Comments Box

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.