Berbagi Berita Merangkai Cerita

Pencegahan Korupsi Lombok Timur Terbaik Kedua di NTB

43

SELONG, DS – Dari 10 kabupaten/ kota di NTB, Lombok Timur menjadi kabupaten terbaik kedua dalam manajemen pencegahan korupsi daerah. Hal ini diketahui dari hasil Monitoring Center for Prevention (MCP) Korsupgah KPK, yang diterima hari Jumat (09/10/2020).

“Perhari ini kita dapat update, Lombok Timur yang biasanya juru kunci naik ke nomer 2 se NTB. Kita masih kalah dari Kota Bima,” terang Sekda Lombok Timur, M. Juaini Taofik.

Sedangkan dalam wilayah regional V, Lombok Timur berada pada peringkat ke 25. Meskipun berada pada posisi terbaik ke 2, Taofik mengatakan Pemkab Lombok Timur bertekad untuk meraih posisi pertama.

“Untuk Wilayah 5 peringkat 25, Kami bertekad di akhir 2020 sebagai peringkat pertama,” katanya.

Sebagai salah satu bentuk terobosan dalam mewujudkan tekad tersebut, akan segera dilakukan rapat koordinasi untuk melengkapi Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN). Dikarenakan masih adanya pejabat di lingkup Pemkab Lombok Timur, yang belum menyelesaikan LHKPN.

“Besok hari senin akan kami adakan rapat koordinasi. Salah satu terobosan kita adalah menyegerakan LHKPN 37 pejabat kita yang belum melaporkan LHKPN-nya,” ucap Taofik.

Namun dari jumlah tersebut, terdapat para pejabat yang sudah di non-jobkan ataupun yang sudah dipindah tugaskan. Oleh sebab itu, akan dilayangkan teguran kepada para perjabat yang belum menyerahkan LHKPN.

“Ada yang sudah pindah, ada yang sudah tidak menjabat lagi. Kami akan pakai sistem teguran tertulis bagi pejabat yang belum membuat LHKPN,” terangnya. Dd

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.