Berbagi Berita Merangkai Cerita

Penanganan Covid Harus Konsisten

32
Nanang Sigit Yulianto

MATARAM, DS – Penanganan kasus penyebaran Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19 yang kini makin luas di wilayah NTB harus konsisten dilakukan ditengah masyarakat kini sudah menganggap wabah ini tidak lagi menakutkan dan menggelisahkan. Akibatnya, sudah banyak masyarakat yang mulai mengabaikan protokol kesehatan seperti menggunakan masker dan mencuci tangan.

Kepala Kejaksaan Tinggi Provinsi NTB, Nanang Sigit Yulianto, MH mengingatkan, peran jajaran pemerintah hingga elemen paling bawah guna bersatu padu dalam mengatasi pandemi Covid-19.

Oleh karena itu, pihaknya berharap di tiap desa, baik Kades hingga lurah dapat konsisten dalam penanganan wabah Corona. Sebab, ia menyakini, penanganan dari tingkat desa dan dusun akan memberikan efek positif dalam mencegah penyebaran virus yang satu ini.

      "Kami harapkan para bupati dan wali kota harus optimal dalam menggerakkan para kades dan lurahnya. Bila perlu di Masjid-masjid ini ada satgasnya, bisa dibuat satgas-satgas khusus,"  ujar Nanang menjawab wartawan di kantor Gubernur NTB, Kamis (2/7). 

      Ia menyerukan, perlunya ada regulasi yang tepat dari pemerintah, selain juga dalam meningkatkan kesadaran masyarakat itu sendiri. "Kepedulian kepada orang lain ini yang perlu kita kembangkan kepada masyarakat," ucap Nanang.

      Ia berharap dengan kekompakan dan semangat, penanganan penyebaran pandemi Covid-19 dapat berjalan baik dan lancar. “Saya masih optimis angka lonjakan kasus akan bisa turun. Asalkan, kita semua kompak, khususnya pemerintahan tingkat bawah lebih optimal memberikan edukasi pada masyarakat di wilayahnya masing-masing,” tandas Nanang Sigit Yulianto. RUL.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.