Pemprov NTB Buka Open Donasi untuk Palestina

NTB Bersholawat

Mataram,DS-Donasi kemanusiaan untuk Palestina diperpanjang hingga tanggal 16 Desember 2023. Hal tersebut karena tingginya animo berbagai lembaga dan masyarakat untuk berdonasi.

“Karena itu waktu donasi diperpanjang dan jumlah keseluruhan hasil donasi akan diumumkan pada tanggal 17 Desember 2023 nanti, tepat saat perayaan HUT NTB ke-65,” kata Plh. Asisten I Setda Provinsi NTB, Ir. Lalu Hamdi, M. Si, dalam siaran persnya yang dikutip, Kamis (30/11),

Sebelumnya pada Rabu (29/11) digelar NTB Bersholawat dan Open Donasi Kemanusiaan Untuk Palestina oleh Pemerintah Provinsi NTB di Masjid Hubbul Wathan Islamic Center (IC) Mataram.

Kegiatan ini dihadiri oleh Penjabat Gubernur NTB Drs H Lalu Gita Ariadi, M.Si yang diwakili oleh Plh. Asisten I Setda Provinsi NTB, Ir. Lalu Hamdi, M. Si, dan diikuti oleh Forkopimda, ratusan ASN dan Non ASN, serta pegawai instansi vertikal lingkup Pemprov NTB beserta masyarakat NTB pada umumnya.

Terhimpun donasi sejumlah kurang lebih Rp 437 juta. Jumlah ini akan terus bertambah karena masih banyak organisasi atau lembaga yang belum menyerahkan bantuannya. Seluruh bantuan ini nantinya akan diserahkan kepada BAZNAS NTB untuk diteruskan langsung ke Palestina.

“Insyallah nanti tanggal 17 desember akan kami umumkan,” jelas Asisten.

Kegiatan ini sendiri merupakan salah satu rangkaian dari Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi NTB yang ke – 65 tahun, yang sekaligus dihadiri oleh penyanyi religi Aunur Rofiq Lil Firdaus atau yang lebih dikenal sebagai Ustad Opick.
Dalam kegiatan itu terdapat beberapa sesi, yakni pembacaan shalawat yang akan dibacakan oleh IPQAH NTB, pembawa acara dari H. Abdul Aziz Fahmi, S.Ag, pembacaan kalam ilahi oleh Ustadz Muhammad Alwy, Tausyiah yang akan disampaikan oleh Dr. TGH. Lalu Pattimura Farhan, M.H.I dan pembaca doa yang akan dibacakan oleh Dr. TGH. Salimul Jihad, MA.kmf

Facebook Comments Box

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.