Pemkab Lotim Jalin Kerjasama dengan Perguruan Tinggi

H Hadi Fathurrahman, S.Sos., M.AP., Kabag Kerjasama Setda Lombok Tinur (Foto : Kusmiardi,)

SELONG, DS-Pemkab Lotim melakukan sejumlah terobosan berupa kerjasama dengan pihak terkait. Beberapa diantaranya adalah kerjasama dengan beberapa perguruan tinggi seperti Universitas Gunadarma, IPB dan UI.

“Kerjasama dengan pihak perguruan tinggi yang masih dalam proses adalah dengan UI,” kata Kabag Kerjasama Setda Lotim, H. Hadi Fathurrahman, S.Sos., M.Ap., Senin (11/04/2022).

Menurutnya, kerja sama tersebut dalam bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Ruang lingkupnya meliputi Penyelenggaraan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat; Penyelenggaraan kegiatan ilmiah, seminar dan lokakarya; Peningkatan dan pengembangan kompetensi sumber daya manusia; dan Pemberian beasiswa bagi mahasiswa dan kegiatan lain yang disepakati oleh para pihak.

“Banyak contoh terkait adanya kerjasama tersebut seperti halnya ; adanya peminjaman fasilitas laboratorium dari pihak universitas untuk penelitian ; adanya mahasiswa magang di kantor- kantor pemerintah ; adanya keterlibatan pemberdayaan sumber daya manusia dalam pengembangan potensi sumber daya alam ; adanya pertukaran pemuda antar daerah ; adanya pengembangan potensi sumber alam seperti destinasi wisata,” terang Hadi Fathurrahman (Kus).

Facebook Comments Box

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.