Jumat , 19 Juli 2019
Home / Pemerintah / TIM PKK NTB SALURKAN BANTUAN BANJIR SUMBAWA
Ketua Umum BKOW, Hj. Syamsiah M. Amin memimpin rombongan ibu-ibu menyerahkan bantuan di Posko Pusat Banjir Sumbawa di Pendopo Bupati Sumbawa, Minggu (12/2/17)

TIM PKK NTB SALURKAN BANTUAN BANJIR SUMBAWA

SUMBAWA,DS-Derasnya curah hujan di sejak akhir tahun 2016 hingga pertengahan februari 2017 membuat sebagian daerah NTB terkena musibah banjir.  Selain Kota Bima dan Kabupaten Bima, Kabupaten Sumbawa juga salah satu kabupaten yang terkena banjir cukup parah hingga 10 kecamatan.

Kondisi ini membuat Organisasi-Organisasi Wanita NTB seperti PKK NTB, BKOW NTB dan DWP NTB bergerak terjun ke lapangan memberikan bantuan kepada masyarakat yang menjadi Korban banjir. Wakil Ketua I Tim Penggerak PKK NTB sekaligus Ketua Umum BKOW, Hj. Syamsiah M. Amin memimpin rombongan ibu-ibu menyerahkan bantuan di Posko Pusat Banjir Sumbawa di Pendopo Bupati Sumbawa, Minggu (12/2/17).

Diterima langsung oleh Wakil Bupati Sumbawa, Mahmud Abdullah, rombongan menyerahkan bantuan berupa beras, kain sarung, tikar plastik, pakaian layak pakai, perabotan dapur, makanan bayi, biskuit dan Mie Instan, Air Mineral dan sembako  lainnya.

“Kkami mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan, dan kedatangan ibu-ibu sekalian memberikan dukungan moril kepada kami, dengan datang saja akan bisa memberi semangat bagi kami dan korban banjir,” ungkap Wabup penuh syukur.

Ketua BKOW menjelaskan bahwa kunjungan ibu-ibu ini ke Sumbawa untuk dapat saling membantu dan berbagi bersama saudara-saudara kita yang terkena musibah.  Ia juga berharap musibah banjir  yang menimpa segera teratasi dan tidak terulang kembali.

Dengan membawa sebagian bantuan, rombongan kemudian melanjutkan perjalanan ke daerah-daerah yang terkena banjir  di seputaran Sumbawa Kota seperti kampung Karang cemes, Kelurahan Brang Bara, Kelurahan Brang Biji, Kampung karang padak  dan Kelurahan Lempe.
Di Karang Cemes, rombongan Ibu-ibu ini menghibur anak-anak yang menjadi korban banjir dan ikut membantu relawan memasak di dapur umum menyiapkan  sarapan bagi korban banjir. Selain memberikan bantuan materil, Isteri Wagub NTB ini memberikan semangat moril bagi setiap korban banjir yang ditemui. humas

Tentang Duta Selaparang Redaksi DS

Baca Juga

Komplek Kantor Bupati Lombok Utara Dibangun 2020

KLU, DS-Direncanakan pembangunan komplek kantor Pemerintahan Kabupaten Lombok Utara (KLU) dibangun tahun 2020. “Pembangunan pusat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: