Minggu , 23 Februari 2020
Home / Pemerintah / SK 251 PNS Diserahkan di KLU
Penyerahan SK dan angkat sumpah janji Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) berlangsung di Aula Kantor Bupati Lombok Utara

SK 251 PNS Diserahkan di KLU

Tanjung DS-Penyerahan SK dan angkat sumpah janji Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) berlangsung di Aula Kantor Bupati Lombok Utara (KLU), Rabu (05/02/2020), dipimpin oleh Bupati Kabupaten Lombok Utara, H.Najmul Akhyar.

Hadir Sekda KLU Drs. H. Suardi, MH, Kepala Badan BKD-PSDM, H. M. Najib dan para  kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang berada di ruang lingkup Pemerintahan KLU.

Pengambilan sumpah janji PNS ini dilakukan terhadap 251 orang CPNS formasi tahun 2018 yang telah memenuhi persyaratan peraturan perundang-undangan untuk diangkat menjadi PNS, yaitu telah lulus pendidikan dan pelatihan prajabatan, lulus tes kesehatan. Adapun rincian kualifikasi dari PNS tersebut adalah 112 orang tenaga guru, 100 orang tenaga kesehatan dan 39 orang tenaga teknis.

Bupati KLU, Dr. H. Najmul Akhyar, SH., MH, dalam sambutannya menyampaikan agar Aparatur Sipil Negara (ASN) menjalankan amanah. Sumpah yang telah dibacakan merupakan awal komitmen untuk mengabdi kepada Bangsa dan Negara dan komitmen kepada Allah. Para ASN pun diharap ikhlas dalam menjalankan apa yang sudah diamanatkan, selalu menjaga rahasia yang selayaknya di rahasiakan berdasarkan peraturan perundang-undangan dan berdasarkan tugas yang diberikan oleh atasannya.

Bupati KLU juga berpesan ASN dalam menjalankan tugas selama berkarier saling menghormati dan menghargai sesama pegawai. Yang tidak kalah penting adalah menghormati atasannya selama yang diperintahkan oleh atasannya sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan peraturan agama. Dan untuk selalu bekerja sama untuk menjadi tim work yang solid dimanapun ditempatkan dalam tugas dan untuk selalu menghindari hal-hal yang mengganggu kinerja.

“Dimanapun saya berada selalu berpesan, sebagai ASN untuk selalu menghormati atasan dan tidak meremehkan bawahannya selama yang diperintahkan tidak bertentangan dengan undang-undang dan norma agama,” katanya.

Di akhir sambutannya bupati menekankan tentang loyalitas kepada Negara, bagaimana melaksanakan tugas yang dibebankan negara, loyalitas kepada pimpinan dan loyalitas atau pengayom kepada bawahan jika memiliki jabatan. Jika loyalitas itu bisa dilaksanakan, kata dia, maka dalam bekerja akan lebih baik. hm

Tentang Duta Selaparang Redaksi DS

Baca Juga

Problem Dukcapil Sumbawa; Jaringan Internet, Blangko dan Petugas

SUMBAWA,DS- Dinas Dukcapil Kabupaten Sumbawa sedang mengembangkan sistem pelayanan melalui aplikasi online Silamo. Namun, disisi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: