Kamis , 17 Oktober 2019
Home / Pemerintah / Resiko Besar, Wabup Lotim akan Sesuaikan Penghasilan Satpol PP
Pembaretan Satpol PP Lotim oleh Wabup

Resiko Besar, Wabup Lotim akan Sesuaikan Penghasilan Satpol PP

SELONG, DS-Wakil Bupati Lombok Timur, H. Rumaksi Sj., melakukan penyematan baret kepada anggota baru Satpol PP yang telah mengikuti Bimbingan Teknis Pembinaan fisik, mental, dan keterampilan serta peningkatan pengetahuan selama dua bulan. Pembaretan berlangsung dalam sebuah apel yang digelar Kamis (19/09), di halaman kantor Satpol PP Lombok Timur.

Dalam sambutannya Wakil Bupati mengungkapkan Satpol PP kerap mendapat cibiran masyarakat. Bahkan Satpol PP dituding tidak memiliki hati. Akan tetapi Rumaksi melihat Satpol PP sebagai pengawal Perda yang selalu berdiri di depan dalam setiap gejolak di masyarakat, tanpa memikirkan risiko ketika melaksanakan tugasnya.

Menurutnya, ini menjadi ironi di tengah masih rendahnya penghasilan Satpol PP. Mengingat risiko besar yang dihadapi, Wakil Bupati menilai penghasilan Satpol PP perlu disesuaikan, “Berikan hak yang sesuai dengan tugas dan kewajibannya. Mengingat risiko itu pula Satpol PP harus memiliki asuransi.,” katanya seraya berjanji akan menyiapkan anggaran untuk keperluan tersebut.

Di sisi lain, Wakil Bupati menilai Satpol PP Lombok Timur membutuhkan peningkatan wawasan dan pengetahuan terkait pelaksanaan tugasnya di lapangan. Wakil Bupati berharap tidak ada lagi Satpol PP yang tidak mengetahui pejabat daerah. Selain pengetahuan, fasilitas juga menjadi sorotan Rumaksi. Fasilitas penunjang kegiatan ini juga harus ditingkatkan.

Usai Apel, Wakil Bupati menyampaikan ucapan selamat kepada anggota baru Satpol PP Lombok Timur tahun 2019.hm

 

Tentang Duta Selaparang Redaksi DS

Baca Juga

Delapan Pengungsi Kerusuhan Wamena Tiba di NTB

MATARAM,DS-Sebanyak delapan pengungsi kerusuhan Wamena, Papua, tiba di NTB. Kedatangan mereka disambut langsung Kepala Dinas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: