Minggu , 22 September 2019
Home / Pemerintah / PUNCAK HUT RI KE-74 DI LOMBOK TIMUR, BERLANGSUNG KHIDMAT
Bupati Lotim nampak bersalaman dengan para veteran pada Peringatan HUT RI

PUNCAK HUT RI KE-74 DI LOMBOK TIMUR, BERLANGSUNG KHIDMAT

SELONG, DS-Setelah renungan suci dan upacara bendera yang dipusatkan di tiga lokasi, puncak peringatan HUT RI ke-74 di Kabupaten Lombok Timur dilanjutkan dengan Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi yang dipusatkan di Halaman Kantor Bupati Lombok Timur. Pada upacara ini Bupati Lombok Timur H. M. Sukiman Azmy berlaku sebagai Inspektur Upacara. Sementara itu Komandan Upacara adalah AKP I Made Yogi Purusa Utama.

Gubernur NTB Zulkieflimansyah dalam amanatnya yang dibacakan Inspektur upacara mengungkap sejumlah progress pembangunan di NTB seperti ekonomi yang mulai tumbuh kendati gempa yang melanda setahun lalu sempat memporandakan bangunan fisik dan mental psikologis masyarakat. Pada triwulan II 2019 (year on year) tercatat ekonomi NTB — tanpa tambang bijih logam — tumbuh sebesar 5,35 persen. Berbagai sector juga mulai bangkit, termasuk pariwisata dan investasi.

Gubernur juga mengajak untuk merenung dan merefleksikan yang telah terjadi dalam kurun waktu terakhir. “Merefleksikan hal-hal yang terjadi bukan untuk kebanggaan semata dan membuat kita jumawa. Lalu, kita lupa untuk mempersiapkan masa depan. Padahal, masa depan justru semakin kompleks, juga kian menantang,” ungkapnya.
Ia juga mengajak untuk terus memompa semangat, mengikat kembali simpul-simpul keberagaman dan membangun kolektivitas yang sempat terlepas.Hal itu harus dilakukan untukm ewujudkan rencana dan cita-cita pembangunan sebagai perwujudan visi misi NTB.

Pertama, mewujudkan NTB Tangguh dan Mantap. Kedua, mewujudkan NTB Bersih dan Melayani. Ketiga, mewujudkan NTB Sehat dan Cerdas. Keempat, mewujudkan NTB Asri dan Lestari. Kelima, mewujudkan NTB Sejahtera dan Mandiri. Keenam, mewujudkan NTB Adil dan Berkah.

Upacara diikuti berbagai elemen, mulai dari siswa SLTP sederajat,hingga Pramuka dan organisasi Pemuda, juga ASN dan TNI-Polri.

Usai upacara Bupati menyampaikan terimakasih kepada semua pihak karena telah melaksanakan tugas dengan baik sehingga upacara Kemerdekaan berjalan lancer dan khidmat. Selain itu Bupati mengingatkan tugasmengisi kemerdekaan sesuai dengan peran dan tanggung jawab masing-masing. Ia juga menyampaikan komitmen Pemerintah Daerah Lombok Timur untuk mengentaskan berbagai persoalan, dimulai dengan infrastruktur pada 2019 ini tanpa mengesampingkan aspek lainnya.

Peringatan HUT RI ke-74 tahun 2019 di Lombok Timurditutup dengan upacara penurunan bendera yang dilaksanakan pukul 16.30 Wita. Sementara itu resepsi akan dilangsungkan berbarengan dengan peringatan hari jadi ke-124 Lombok Timur pada 31 Agustus mendatang.hm

Tentang Duta Selaparang Redaksi DS

Baca Juga

Catatan 1 Tahun Pemerintahan Zul-Rohmi (2) Industrialisasi, Meretas Kebuntuan Kreativitas

Ketika musim panen tiba, Zulkarnaen kembali tersentak. Tumpukan nenas berdesakkan di dalam karung, menggunung bak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: