Senin , 23 September 2019
Home / Pemerintah / Pemda Diharap Jadi Mitra BPOM
Wagub NTB menerima Kepala BPOM RI

Pemda Diharap Jadi Mitra BPOM

Wagub NTB menerima Kepala BPOM RI

MATARAM,DS-Pemerintah provinsi maupun kabupaten/kota diharap dapat menjadi mitra  BPOM dalam mengawal program keamanan pangan untuk jajanan anak sekolah. “Program ini merupakan amanat khusus, titipan Bapak Presiden RI,” terang Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan RI, Penny Kusumastuti Lukito, saat diterima Wakil Gubernur NTB, H. Muh. Amin di ruang kerjanya, Kamis (16/2/2017).

Agar program ini dapat berjalan suistainable, pihaknya berharap ada nota kesepakatan bersama yang melibatkan pihak BPOM dan pemerintah daerah, baik provinsi maupun kabupaten kota, termasuk organisasi mitra pemerintah, seperti PKK bahkan PAUD untuk mengawal program ini.

Kepada Wagub, Penny mengutarakan bahwa pengawasan obat dan makanan yang beredar dalam masyarakat membutuhkan dukungan seluruh pihak, termasuk organisasi lintas sektor. Sesuai tupoksinya, BPOM akan meningkatkan intensitas pengawasan, termasuk bekerjasama dengan pihak kepolisian. Kedepannya, seluruh pegawai balai pengawasan diharapkan dapat memperkuat tugas dan fungsinya, dan harus sigap memberi respon berupa informasi yang dibutuhkan masyarakat.

Sementara itu Wagub meminta segala bentuk obat dan makanan yang beredar dalam masyarakat, khususnya di NTB harus melalui “seleksi” BPOM sebagai badan yang memiliki kewenangan.

”Apalagi daerah kami ini sedang giat-giatnya membangun. Jangan sampai upaya kami membangun terpatahkan dengan adanya peredaran obat dan makanan yang tidak sesuai aturan kesehatan, termasuk juga obat-obatan terlarang,” katanya. bhp

Tentang Duta Selaparang Redaksi DS

Baca Juga

Catatan 1 Tahun Pemerintahan Zul-Rohmi (2) Industrialisasi, Meretas Kebuntuan Kreativitas

Ketika musim panen tiba, Zulkarnaen kembali tersentak. Tumpukan nenas berdesakkan di dalam karung, menggunung bak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: