Rabu , 21 Agustus 2019
Home / Pemerintah / Kasad Tutup TMMD ke 105 di Keruak Lotim
KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa saat menutup TMMD reguler ke-105 di Lapangan Keruak, kabupaten Lombok Timur

Kasad Tutup TMMD ke 105 di Keruak Lotim

LOTIM, DS – Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa secara resmi menutup program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 105 tahun 2019 Kodim 1615/Lotim di Lapangan Keruak, Kecamatan Keruak, Lombok Timur, Rabu (7/8).

Upacara penutupan TMMD yang digelar di lapangan terbuka itu dihadiri Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, Gubernur NTB Zulkieflimansyah Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Kasuri dan Bupati Lotim HM. Sukiman Azmy.

Jenderal TNI Andika Perkasa menyatakan, upacara penutupan ini menandai berakhirnya program TMMD ke 105 dengan mengambil tema “Bersama TMMD Membangun untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat”.

Menurut Andika, TMMD kali ini dilaksanakan serentak di 50 kabupaten/kota di seluruh Indonesia. Kegiatan TMMD bertujuan menjawab aspirasi dan kebutuhan masyarakat setempat, sehingga hasilnya diharapkan tepat sasaran “Hal ini wujud pengabdian TNI bersama Kementerian dan Lembaga Negara lainnya, dalam rangka membantu mempercepat pembangunan di daerah dan tercapainya kesejahteraan bagi rakyat,” ujar Kasad dalam sambutannya.

Mantan Pangkostrad itu meminta para prajurit dan personel satgas, agar manfaatkan momentum TMMD guna meningkatkan kemanunggalan dengan rakyat, dengan terus menumbuhkan semangat gotong-royong dan etos kerja keras dalam masyarakat. Selain itu, menantu dari mantan Kepala BIN Jenderal TNI (Purn) Hendropriyono tak lupa mengucapkan terimakasih kepada unsur pemda dan masyarakat, serta semua pihak yang telah mendukung TMMD dengan tulus dan ikhlas.

“Pesan saya, momen kegiatan TMMD ini sebagai pelajaran dan pengalaman tentang bagaimana menjadikan diri sebagai bagian dari solusi jangka panjang dan pendorong motivasi bagi rakyat dengan menjaga dan merawat hasil TMMD ini bersama dengan TNI AD,” tandas Andika Perkasa.

Usai penutupan TMMD, Kasad yang didampingi Gubernur, Pangdam IX/Udayana dan Bupati Lotim menyerahkan kunci secara simbolis, sembako, perlengkapan mushola dan Poskamling kepada perwakilan masyarakat.

Selanjutnya Kasad dan rombongan melaksanakan peninjauan stand pameran, stand pasar murah dan sembako gratis maupun stand Baksos, pengobatan gratis yang diiringi musik band dengan artis ibu kota dan lokal dilapangan Keruak, kemarin. RUL.

Tentang Duta Selaparang Redaksi DS

Baca Juga

PUNCAK HUT RI KE-74 DI LOMBOK TIMUR, BERLANGSUNG KHIDMAT

SELONG, DS-Setelah renungan suci dan upacara bendera yang dipusatkan di tiga lokasi, puncak peringatan HUT …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: