Jumat , 19 Juli 2019
Home / Pemerintah / Iswandi Diajukan Gubernur jadi Penjabat Sekda NTB, Eva Jabat Plt Sekda
Gubernur Zulkieflimansyah bersama Wagub dan Penjabat Sekda NTB Iswandi Ibrahim saat menerima kunjungan Konjen RI di Perth, Australia Barat Dewi Gustina Tobing (kiri) di kantor gubernur NTB

Iswandi Diajukan Gubernur jadi Penjabat Sekda NTB, Eva Jabat Plt Sekda

MATARAM, DS – Gubernur Zulkieflimansyah berharap surat pengajuan Penjabat Sekda NTB yang telah dilayangkanya ke Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) bisa cepat diproses pada minggu ini. Untuk itu, sambil menunggu proses surat tersebut disetujui pemerintah pusat, dirinya telah menunjuk satu orang pejabat pemprov NTB, yakni Hj. Baiq Eva Nurcahyaningsih sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Sekda NTB sampai dilantiknya Penjabat Sekda.

“Insya Allah, tidak akan sampai terjadi kekosongan jabatan Sekda sepeninggal pak Rosiady yang kembali sebagai tenaga pendidik di Unram sesuai surat Menristekdikti, Prof. H. Mohamad Nasir, yang telah menandatangani surat keputusan Nomor 15647/M/KP/2019 terkait pengambaliannya sebagai pengajar di Unram,” ujar Zul menjawab wartawan, Rabu (12/6).

Menurut Zul, dirinya telah menunjuk Kepala Bappenda NTB, H. Iswandi, untuk diusulkan menjadi Penjabat Sekda NTB. Direncanakan, masa tugas Penjabat Sekda NTB akan menjabat sampai dilantiknya Sekda definitif.

Gubernur menjelaskan, setelah pelantikan Penjabat Sekda, maka dirinya akan segera membentuk Panitia Seleksi (Pansel). Pansel ini akan bertugas menjaring tiga nama calon Sekda NTB yang akan diajukan ke Mendagri. Dari tiga calon Sekda yang diusulkan, nantinya akan dipilih salah satu oleh Mendagri menjadi Sekda NTB definitif.

Terkait kriteria Sekda NTB yang diinginkan ke depan. Zul menegaskan, jika dirinya menghendaki figur tersebut mengerti akan posisi keuangan NTB. Selain itu, ia adalah orang yang bisa mengerti cara berpikir Gubernur dan Wakil Gubernur.

Apalagi, kata dia, tantangan NTB ke depan cukup berat. Seperti anggaran yang terbatas dan lainnya. “Kalau kebiasaan pertimbangan suku dan geo politik NTB dalam penentuan Sekda definitif. Nanti, itu tugasnya Pansel yang akan melakukan penjaringannya,” tegasnya.

“Yang pasti, apapun hasil Pansel, saya akan menghormatinya. Karena, saya dan bu Wagub berkeinginan mencari figur Sekda yang kompeten dan paham administrasi surat menyurat di lingkup pemerintahan,” tambah Zul.

Sebelumnya, Menristekdikti Prof. H. Mohamad Nasir telah menandatangani surat keputusan No. 15647/M/KP/2019 soal kembalinya Sekda NTB, Ir. H. Rosiady H. Sayuti, M. Sc, Ph.D sebagai tenaga pendidik di Unram. Menindaklanjuti SK Menristekdikti tersebut, Rektor Unram, Prof. Dr. H. Lalu Husni, SH, M.Hum sudah mengeluarkan surat penugasan No. 4135/UN18/KP/2019 pada 31 Mei 2019.

Dalam surat tersebut, ia meminta Rosiady H. Sayuti untuk melaksanakan tugasnya sebagai tenaga pendidik pada Program Studi Sosiologi Universitas Mataram terhitung mulai tanggal 10 Juni 2019.

Selain itu, pada surat penugasan yang ditembuskan ke Irjen Kemenristekdikti, Dekan Fakultas Pertanian Unram, Ketua Prodi Sosiologi Unram dan PNS yang bersangkutan. Di Unram, jabatan Rosiady adalah Lektor Kepala/Dosen pada Prodi Sosiologi Unram. RUL.

Tentang Duta Selaparang Redaksi DS

Baca Juga

Komplek Kantor Bupati Lombok Utara Dibangun 2020

KLU, DS-Direncanakan pembangunan komplek kantor Pemerintahan Kabupaten Lombok Utara (KLU) dibangun tahun 2020. “Pembangunan pusat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: