Gubernur Resmikan Kantor Perwakilan BPKP NTB – Duta Selaparang
Jumat , 24 Mei 2019
Home / Pemerintah / Gubernur Resmikan Kantor Perwakilan BPKP NTB
Peresmian Gedung Kantor Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi NTB

Gubernur Resmikan Kantor Perwakilan BPKP NTB

MATARAM,DS-Gubernur NTB Dr. TGH M Zainul Majdi meresmikan Gedung Kantor Perwakilan BPKP Provinsi NTB di Jalan Majapahit No 23 A, Senin (13/2/2017). Hadir walikota Mataram H. Ahyar Abduh, Bupati Sumbawa Barat Dr. H. W. Musyafirin, Bupati Lombok Utara Dr. H. Najmul Akhyar, Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri, Wakil Walikota Bima H. A. Rahman H. Abidin, Wakil Ketua DRPD Provinsi NTB TGH. Mahali Fikri, Sekda Provinsi NTB Ir. H. Rosiady H. Sayuti, M.Sc, Ph.D, Rektor Universitas Mataram Prof. Ir. Sunarpi dan Kepala SKPD Lingkup Provinsi NTB.

Gubernur NTB menyampaikan terimakasih keapada BPKP yang telah sungguh-sungguh bermitra dengan Pemprov NTB. Kemitraan yang berbasis penghormatan itu bisa menghadirkan semangat bagi jajaran pemerintah provinsi, kabupaten dan kota untuk bisa meningkatkan kualitas pelaksanaan amanah pembangunan yang ada di Provinsi NTB.

”Apa yang bisa dibantu oleh pemerintah provinsi, kabupaten/kota kiranya akan kita bantu begitu pula sebaliknya. Istilah-istilah seperti maturitas, APIP, dan lain-lain perlu dipahamkan dengan bahasa yang lebih lugas, sehingga pemerintah daerah bisa mengikuti arah dari BPKP,” kata Gubernur.

Gubernur berharap kedepannya tidak hanya kualitas pelaporan tapi sudah mampu secara jelas menemukan korelasi antara pelaksanaan pengelolaan keuangan daerah dengan pencapaian kinerja-kinerja utama yang telah ditetapkan, baik itu terkait program nasional maupun program prioritas di daerah.

“Jadi, kita dapat memastikan bahwa peningkatan anggaran berkorelasi sangat nyata dengan peningkatan kinerja pemerintah daerah terhadap masyarakat di NTB,” ujar Zainul Majdi.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala BPKP, Dr. Ardan Adiperdana, mengucapkan terima kasih kepada Gubernur NTB yang telah menghibahkan tanah cukup luas sehingga menghadirkan gedung yang bagusi.

“Dengan selesainya pembangunan gedung ini, diharapkan Perwakilan BPKP Provinsi NTB dapat memberikan pelayanan yang optimal kepada para stakeholders, sehingga pemanfaatan gedung ini dapat optimal dalam mengawal pembangunan dan akuntabilitas di Provinsi NTB,” ujarnya.

BPKP melaksanakan pengawasan intern yang difokuskan kedalam 4 strategi pengawasan, yaitu pengawalan pembangunan nasional, peningkatan ruang fiskal, pengamanan aset negara dan daerah, serta perbaikan governance system. “Saya mengucapkan selamat kepada Gubernur NTB atas kepemimpinannya berhasil membawa 9 kabupaten/kota, termasuk Provinsi NTB mencapai opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP),” tambahnya.humas

Tentang Duta Selaparang Redaksi DS

Baca Juga

Gubernur Rencanakan Mekarkan Dua OPD Pemprov NTB

MATARAM, DS– Gubernur Zullkieflimansyah berencana membentuk dua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baru di lingkup Pemprov …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: