Minggu , 5 April 2020
Home / Pemerintah / Bupati dan Wabup Hadiri Pisah Sambut Kapolres Lombok Utara
Pisah sambut Kapolres KLU

Bupati dan Wabup Hadiri Pisah Sambut Kapolres Lombok Utara

Tanjung, DS – Bupati Dr. H. Najmul Akhyar, SH, MH bersama Wakil Bupati H. Sarifudin, SH, MH menghadiri acara pisah sambut Kepala Kepolisian Resort Lombok Utara Sabtu (15/2/2020). Kapolres lama AKBP Herman Suriyono, SIK, MH mendapat tugas baru memimpin Polres Sumbawa Barat. Sementara Kapolres Lombok Utara yang baru diamanahkan kepada AKBP Feri Jaya Satriansyah, SH.

Bupati H. Najmul Akhyar mengawali sambutannya menyampaikan rasa syukur karena pada momentum malam hari Sabtu tersebut pihaknya bisa berkumpul bersama dengan seluruh personil Korps Bhayangkara Lombok Utara dalam acara pisah kenal kapolres lama dan baru.

“Ternyata pak Kapolres Herman Suriyono baru keluar ilmunya sekarang. Harusnya kita ingin dari dulu bisa diajak untuk acara-acara yang semi formal seperti di tempat ini,” gurau orang nomor satu di KLU ini seraya mengaku merasakan pisah sambut itu cukup eksotis yang menunjukkan Lombok Utara lebih indah dari tempat-tempat lain.

Pada kesempatan yang romantis itu, bupati dan wakil bupati menyampaikan selamat datang kepada Kapolres yang baru sekaligus selamat bertugas kepada AKBP Herman Suriyono untuk memangku jabatan baru di Sumbawa Barat.

Dituturkan Bupati banyak sekali kenangan-kenangan bersama Kapolres lama (AKBP Herman Suriyono, SIK, MH). Pada masa recovery ia mengajak semua pihak mengikhtiarkan rumah-rumah RTG tuntas terbangun secepatnya sehingga masyarakat secepat mungkin memiliki rumah terutama yang belum punya rumah.

“Alhamdulillah hingga hari ini sekitar 41 ribu rumah sudah kita dirikan. Sekarang ini sudah menuju tahap kedua. Mudah-mudahan segera bisa tuntas. Tantangan-tantangan tentu banyak dalam proses pembangunan rumah, semisal aplikator nakal. Kita harapkan nanti semua kita selesaikan,” tutur Najmul Akhyar sembari mengenalkan Wabup dan Forkopimda KLU.

Herman Suriyono, SIK, MH menuturkan pada 30 Oktober 2018 dilantik menjadi Kapolres Lombok Utara. “Kurang lebih 15 bulan menjalankan amanah sebagai Kapolres, tentu waktu 15 bulan ini sebenarnya cukup panjang namun terasa sebentar. Saya sudah merasa nyaman di Lombok Utara ini, sudah enak, tiba-tiba harus pindah tugas,” kata Suriyono.

Suriyono menuturkan sebagai prajurit, kapan dan di mana saja kalau negara memerintahkan harus melaksanakan itu dengan tulus dan ikhlas termasuk dirinya. Dia pun lantas menceritakan banyak hal yang dirasakannya pada saat menjabat Kapolres. Diawal kedatangannya di Lombok Utara dengan situasi pasca menghadapi bencana yang cukup dasyat, semua perkantoran hancur. Tetapi hal itulah tantangan bersama untuk bahu membahu bersinergi dengan TNI dan Pemda membantu masyarakat. Di samping itu juga, menyiapkan kantor Polres untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Dan, akhir 2019 kantor Polres telah berdiri beserta segenap fasilitasnya.

Pada kesempatan itu, Herman Suriyono melaporkan kepada bupati dan unsur forkopimda terkait rencana pembentukan Subsat (Sub Satuan) baru yaitu Satpolair (satuan polisi air) yang barangkali bisa diakomodir dalam pembangunan kantor Satpolair di Bangsal. “Kebetulan, kepolisian punya tanah di Bangsal seluas 1,5 are dan cukup untuk bangun kantor dalam rangka pengamanan kawasan tiga Gili,” ungkap Herman.

Sementara itu, Kapolres baru AKBP Feri Jaya Satriansyah, SH, mengungkapkan bahwa kehadiran Bupati, Wabup dan Forkopimda KLU adalah kebahagian dan kebanggaan. Lantaran kehadiran itu, bagi Feri Jaya, jajaran pimpinan daerah KLU bisa melihat kedatangannya yang akan melaksanakan tugas di Lombok Utara.

Perwira lulusan Sepa PK tahun 1999 bertugas pertama kali di Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, dan Kabareskrim. Lalu dari Bareskrim dipindahtugaskan ke KLU awal tahun 2020.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Kapolres lama (Bapak AKBP Herman Suriyono) karena begitu saya kesini semuanya sudah ready. Alhamdullilah tinggal masuk saja,” tuturnya seraya berharap kehadirannya memberi manfaat bagi Lombok Utara terutama dalam tugas menjaga keamanan dan kondusifitas bumi Tioq Tata Tunaq.

Pisah sambut Kapolres Lombok Utara yang berlangsung di Anema Resort Sira tersebut dihadiri oleh para kepala OPD, dan jajaran Polres Lombok Utara. Acara berlangsung akrab dan santai. (api/humaspro)

Tentang Duta Selaparang Redaksi DS

Baca Juga

Bupati Najmul Adakan Rapat Terbatas Satgas Penanganan Covid-19

Tanjung, DS – Dalam rangka pencegahan virus corona tingkat kabupaten, Bupati Lombok Utara, Dr. H. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: