Senin , 17 Juni 2019
Home / Pemerintah / Bubarkan DMB Zulkieflimansyah Serahkan Kewenangan ke Sekda Rosiady
Gubernur Zulkieflimansyah (tengah) saat menghadiri pisah sambut GM PT AP I BIL dari I Gusti Ngurah Ardita pada Nugroho Jati (kanan)

Bubarkan DMB Zulkieflimansyah Serahkan Kewenangan ke Sekda Rosiady

MATARAM, DS – Gubernur Zulkieflimansyah menegaskan, komitmennya menghargai proses dan dinamika yang terjadi di lembaga DPRD NTB yang hingga kini belum ada kemajuan apapun pada proses pembahasan terkait pembubaran PT. Daerah Maju Bersaing (DMB) itu.

Oleh karena itu, Zul memilih santai dalam merespon pembubaran salah satu perusahaan daerah (Perusda) milik pemda NTB itu. “Kalau saya sih nyantai soal pembubaran PT DMB itu. Jika misalnya, DPRD NTB enggak mau melanjutkan pembahasannya. Termasuk, keengganan Komisi III DPRD melanjutkan kajiannya, ya enggak apa-apa,” ujar Gubernur menjawab wartawan, Rabu (9/1) kemarin.

Zul menyatakan, telah menugaskan Sekda NTB Rosiady Sayuthi guna membereskan urusan terkait pembubaran DMB tersebut. Selain itu, ia menduga, jika persoalan DMB tidak tuntas lantaran ada persoalan didalamnya.

Meski demikian, Zul mengakui tidak mengerti secara detail terkait apa persoalan yang membuat perda pembubaran DMB itu hingga kini belum tuntas.

“Pokoknya, urusan DMB saya sudah minta Pak Sekda untuk selesaikan. Kalau masalahnya apa saya tidak tahu, tapi baguslah jika agak lama prosesnya. Toh, urgensi pembubaran DMB juga enggak harus cepet-cepet,” tandas Zulkieflimansyah. RUL.

 

Tentang Duta Selaparang Redaksi DS

Baca Juga

Anggaran Jalan Tahun Jamak NTB Dirasionalisai Rp 750 Miliar, Zul : Tak Soal Itu Hak DPRD

MATARAM, DS – Setelah melalui perdebatan panjang akhirnya DPRD NTB menerima ranperda percepatan pembangunan dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: