Selasa , 15 Oktober 2019
Home / Pemerintah / 26 Pejabat Eselon II Pemkab Lotim Dlantik
Bupati Lotim ketika melantik pejabat Pemkab setempat

26 Pejabat Eselon II Pemkab Lotim Dlantik

Selong,DS – Seleksi lelang Jabatan Eselon II Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Timur, telah final. Senin (8/7/2019), Bupati Lombok Timur, H. M. Sukiman Azmy didampingi Wakil Bupati Lombok Timur resmi melantik 26 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Kabupaten Lombok Timur, di ruang Lobi Kantor Bupati setempat.

Pelantikan ini berdasarkan Keputusan Bupati Lombok Timur nomor : 412/821.2/346/KPSDM/2019 tentang pengangkatan dan pemberhentian Pegawai Negeri sipil dalam dan dari jabatan pimpinan tinggi pratama (jabatan struktural eselon II) dilingkup Pemerintah Kabupaten Lombok Timur dan Surat Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara nomor : B – 2152/KASN/7/2019, tanggal 4 Juli 2019 perihal rekomendasi hasil seleksi terbuka JPT Pratama di lingkungan Kabupaten Lombok Timur. Pada kesempatan itu juga dilakukan Penandatanganan Fakta Intregitas secara simbolis.

Bupati Lombok Timur dalam sambutannya menyampaikan bahwa tiga bulan ini Pemerintah berkoordinasi dengan Kementerian Negeri Mempan RI dan Ketua Komisi ASN, sehingga proses pelantikan yang lama ditunggu-tunggu akhirnya dapat dilaksanakan.

Akibat keterlambatan tersebut, kata dia, beberapa kegiatan terhambat karena belum dilantiknya pejabat resmi atau akibat dari desas-desus yang tidak jelas sumbernya, sehingga banyak pejabat yang ragu mengambil keputusan sebelum terjadi pelantikan,

Oleh karena itu Bupati meminta kepada pejabat yang baru dilantik agar melaksanakan Visi Misi yang telah ditetapkan bersam Dewan dan dikawal secara bersamaan. “Karena disisi lain kita adalah satu tim yang tidak bisa dipisahkan satu dengan yang lain dalam meningkatkan kesejahtetaan masyarakat,” jelas sukiman.

Prestasi, dedikasi, loyalitas dan tidak tercela adalah pokok pembahasan untuk menentukan personil dalam suatu jabatan. Bupati juga berpesan secara khusus kepada pejabat yang baru saja dilantik menjaga loyalitas, kesejahteraan dan aturan yang diperintahkan oleh Pimpinan.

Bupati juga meminta agar para pejabat kembali membuka kamus/tupoksi, tanggung jawab serta fungsinya dan mengaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari agar bisa berjalan dengan sebaik-baiknya.hm

Tentang Duta Selaparang Redaksi DS

Baca Juga

Wagub Tegaskan Keseriusan NTB di Bidang Kependudukan

Mataram,DS – Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah menjadi keynote speaker pada kegiatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: