A place where you need to follow for what happening in world cup

Pemda Lobar Komitmen Dukung Program Sekolah Penggerak

15

Kunjungan Kepala LPMP NTB

 Lombok Barat, DS- Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Barat menyampaikan komitmennya mendukung Program Sekolah Penggerak (PSP) yang dijalankan oleh Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi.

Dalam kunjungan Kepala LPMP Provinsi Provinsi NTB, bertemu langsung Bupati Kabupaten Lombok Barat, H. Fauzan Khalid di Ruang Kerja Bupati dalam rangka menyampaikan Program Sekolah Penggerak dimana Kabupaten Lombok Barat merupakan salah satu kabupaten sasaran Program Sekolah Penggerak tahap-2.

Hadir pada kesempatan itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lombok Barat, H. Nasrun, M.M ,Kabid GTK H. Akhmad Sujai, Kepala LPMP Provinsi NTB, Mohamad Mustari, Ph.D perwakilan BP PAUD Dikmas Provinsi NTB, Baharudin, perwakilan Calon Guru Penggerak, dan Pengajar Praktik.

Kepala LPMP Provinsi NTB, Mohamad Mustari, Ph,D dalam keterangan tertulisnya Selasa (21/9) menjelaskan program ini diharapkan mendapat dukungan Pemerintah Daerah untuk mempercepat pemerataan mutu pendidikan baik sarana dan prasarana sekolah, kualitas kepala sekolah dan para guru yang mengajar serta tenaga pendidik yang lainnya.

“Ini program Kemendikbudristek episode 7. Kami mohon komitmen Pemda Lobar dan sekaligus mendukung program ini,”katanya.

Menurutnya, kabupaten Lombok Barat termasuk tahap ke 2 program sekolah penggerak bersama dengan KLU dan kabupaten Sumbawa.

” Saya berharap kepala sekolah mendaftar sebanyak-banyaknya,”katanya.

Sementara itu, perwakilan BP PAUD Dikmas Provinsi NTB Baharudin mengatakan bahwa tidak hanya sekolah negeri yang bisa mengikuti program ini sekolah swasta juga bisa mendaftar program ini, termasuk sekolah PAUD.

“Ini bagian untuk mempercepat trasformasi ekosistem pendidikan,”katanya.

Semetara itu Bupati H. Fauzan Khalid menyampaikan, Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Barat mendukung sepenuhnya kegiatan yang berkaitan dengan Program Sekolah Penggerak.

Ia sudah lama mendegar konsep program ini, setelah mendengarkan pemaparan dari Kepala LPMP Provinsi NTB, ia berharap kepala sekolah yang ada di Kabupaten Lombok Barat ini, semuanya mengikuti program ini.

“Program ini sangat bagus dalam rangka membangun sumber daya manusia yang unggul,” ujarnya.

Ia menyampaikan terimakasih kepada Kemendikbudristek atas ditunjuknya Kabupaten Lombok Barat menjadi Pilot Project pengembangan Program Sekolah Penggerak ,” tambahnya. (Man/Her)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.

Lewat ke baris perkakas