Berbagi Berita Merangkai Cerita

Pembangunan Mini Ancol Dilanjutkan, Investor Sudah Tandatangan MoU

240

SELONG, DS – Pembangunan wisata Mini Ancol yang ada di Labuhan Haji kembali dilanjutkan oleh Dinas Pariwisata Lombok Timur. Salah satu upayanya dengan mendatangkan investor yang siap bekerjasama untuk penyelesaian pembangunan ini.

Untuk itu, PT Trisakti Mandiri Putra yang merupakan investor asal Ibukota Jakarta telah menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) dengan Dinas Pariwisata. Selanjutnya akan dilakukan perjanjian kerjasama (PKs) dengan perusahaan tersebut.

“Secara tekhnis akan ada presentasi. Setelah Pks akan dijabarkan bagaimana mekanisme kerjasama pengelolaannya,” jelas Kepala Dinas Pariwisata Lombok Timur, Mugni, Rabu (24/09/2020).

Sementara terkait konsep desain Mini Ancol akan dikombinasikan antara modern dengan tetap mempertahankan ciri khas Sasaq. Demikian pula dengan wisata bahari yang tetap dipertahankan.

“Nanti akan dikombinasikan. Kita mempertahankan struktur bangunan kita, versi Sasaq. Kita diskusikan lebih lanjut konsep kearifan lokalnya,” terangnya.

Kontrak yang berlaku dengan investor sendiri berlaku selama satu tahun, tercatat hingga Agustus 2021. Jika dalam jangka waktu tersebut tidak dilakukan pengerjaan maka kesepakatan batal secara otomatis.

Diyakini oleh Mugni, pembangunan Mini Ancol akan terus dilanjutkan dengan ataupun tanpa investor. Demi perwujudan tersebut, pada tahun 2020 ini telah digelontorkan anggaran sebesar Rp. 800 juta yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK).

“Ada tidak ada investor, pembangunan Mini Ancol itu tetap berjalan. Kalau tanpa investor lebih lamban. Tapi dengan investor kan lebih cepat, karena dia punya modal,” pungkasnya. Dd

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.