Berbagi Berita Merangkai Cerita

Pembangunan Jembatan Bolo-Rade Capai 31,5 Persen

15

Situasi pembangunan Jembatan Penghubung Bolo – Rade

MATARAM, DS – Pembangunan jembatan acrow panel penghubung Desa Bolo dan Desa Rade Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima Nusa Tenggara Barat sudah mulai kelihatan hasilnya. Pengerjaan oleh Satgas Zeni TNI AD sudah mencapai progress 31,5 persen.

Demikian disampaikan Letnan Satu Czi Toni Yuliyanto di lokasi pembangunan jembatan Acrow Panel desa Bolo, Rabu (14/4) malam.

Dijelaskannya, Satgas penanggulangan bencana dari Yonzikon 13/Karya Etmaka saat ini sedang mengerjakan pembangunan pangkal jembatan Acrow Panel baik di tepi dekat maupun tepi jauh.

“Pangkal tepi dekat sudah selesai dan saat ini kami sedang membangun pangkal tepi jauh, jika kedua pangkal jembatan sudah selesai maka acrow panel sudah bisa dirakit dan dipasang,” terangnya.

Menurut Toni, estimasi waktu yang direncanakan dalam pembangunan jembatan Acrow Panel penghubung kedua desa tersebut yakni selama dua minggu kedepan sehingga timnya harus bekerja ekstra mulai pagi hingga malam.

“Sampai hari ini progress jembatan acrow panel baru mencapai 31,5 persen,” sebutnya.

Sementara itu, Danyonzikon 13/KE Letnan Kolonel Czi Alid Setiawan menjelaskan pengerjaan pangkal jembatan ini tidak lepas dari peran serta anggota TNI di wilayah dan masyarakat yang bersama-sama turut membantu membangun pangkal jembatan agar cepat selesai dengan harapan Acrow Panel dapat segera dipasang.

Selain jembatan penghubung kedua desa tersebut, lanjutnya, Satgas Yonzikon yang dipimpinnya juga mengerjakan perbaikan jembatan di Desa Woro dan Desa Campa, Kecamatan Madapangga.

“Meskipun dalam kondisi berpuasa, kami tetap mengerjakan ketiga jembatan tersebut, agar masyarakat dapat segera beraktivitas normal seperti sedia kala,” tandasnya. RUL.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.