Berbagi Berita Merangkai Cerita

Pembangunan di Pringgasela Progresif

25

Peresemian lapak di Pringgasela

Selong,DS– Desa Pringgasela, Kecamatan Pringgasela menjadi satu dari 14 lokasi pembangunan lapak sebagai wadah penguatan UKM di NTB. Lapak tersebut diresmikan Wakil Gubernur NTB Sitti Rohmi Djalilah bersama Bupati Lombok Timur H.M. Sukiman Azmy, Kamis (21/1), dihadiri  Asisten 1 Prov NTB, Kepala OPD Provinsi NTB, dan Kepala OPD dan Camat lingkup Pemda Kabupaten Lombok Timur, serta kades setempat.

Bupati Lombok Timur menyebut dalam 2,5 tahun terakhir Desa Pringgasela menunjukkan pembangunan yang progresif.  Kepada masyarakat Desa Pringgasela Bupati berpesan untuk memanfaatkan apa yang telah dibangun ini dengan sebaik-baiknya. Bupati berharap ke depan Pemerintah Provinsi dapat memberikan perhatian dan dukungan lebih besar lagi.

Wagub dalam sambutannya mengungkapkan kekagumannya atas kemajuan Desa Pringgasela. Terlebih keajuan itu datang dari masyarakatnya. “..setelah masuk ke Desa Pringgasela ini alhamdulillah sudah maju, bukan karena pemerintah tapi karena masyarakatnya sendiri. Pemerintah hanya mensuport saja,”ungkap Wagub. Diakuinya Pringgasela sudah terkenal sejak lama. Karena itu Wagub mengajak seluruh masyarakat Pringgasela untuk terus meningkatkan kualitas produk dan mencari peluang agar UKM yang ada semakin maju. Wagub menyarankan pentingnya memanfaatkan teknologi seperti dalam pemasaran. Wagub menyebut Pemerintah Provinsi NTB memiliki aplikasi berbelanja secara daring (NTB Mall) yang dapat dimanfaatkan untuk memasarkan produk yang dimiliki UKM agar menjangkau target yang lebih luas.

Wagub juga menekankan pentingnya untuk selalu optimis, bahkan di masa pandemic.

Usai peresmian Bupati mendampingi Wagub meninjau bangunan lapak Desa Pringgasela serta melakukan penanaman pohon di lokasi acara, sebagai wujud dukungan untuk pembangunan berkelanjutan.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.