Berbagi Berita Merangkai Cerita

Pelantikan Pejabat Eselon II Lombok Timur Direncanakan Oktober

62

SELONG, DS – Pemkab Lombok Timur kembali melaksanakan pansel untuk mengisi jabatan eselon II yang masih lowong. Proses pansel sendiri telah mencapai tahapan akhir, sehingga ditargetkan pelantikan akan dilaksanakan pada bulan Oktober mendatang.

“Insyaallah ini batas akhir perpanjangan. Kita sudah punya time schedule akhir. Kita pelantikannya Oktober,” kata Sekda Lombok Timur, M. Juaini Taofik.

Adapun posisi jabatan yang masih lowong adalah Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnakeswan), Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), dan Sekretaris DPRD (Sekwan). Serta dua OPD yang baru saja disetujui pendiriannya oleh DPRD. Yaitu Dinas Pemadam Kebakaran dan Keselamatan Kerja dan Dinas Perindustrian.

“Saya dapat laporan sudah lengkap, yang peminat paling banyak itu Sekwan. Sekwan sudah delapan. Disnakeswan empat peminat,” tutur Taofik.

Sedangkan untuk pengisian jabatan pada dua OPD baru, akan dilakukan pansel kembali pada tahap berikutnya. “Kita juga kan punya OPD baru yang sesui dengan Perda. Ada Dinas Perindustrian, Dinas Pemadam Kebakaran, itu nanti di tahap kedua,” ucapnya.

Setelah melakukan pengisian jabatan terhadap posisi-posisi yang lowong, jabatan untuk eselon III ke bawah juga akan kembali di panselkan. Dengan tujuan agar tercipta kesolidan tim kerja dalam setiap OPD yang ada.

“Kita ingin membangun timwork. Timwork yang baik itu, eselon II-nya dulu yang kita bentuk. Nanti pertimbangan eselon II itu penting untuk menyusun tim kerjanya,” ujarnya.

Sementara untuk pejabat yang telah dinon-jobkan, dikatakan oleh Taofik tidak memiliki peluang untuk mengisi jabatan pada posisi kosong yang ada. Dikarenakan, tidak memenuhi persyaratan administratif seperti yang disyaratkan dalam Peraturan Pemerintah (PP) nomor 17 tahun 2019.

“Memang tidak boleh yang sudah tidak menjabat. Paling tidak dia harus duduk di jabatan administrator selama 2 tahun. Usianya tidak boleh lebih dari 56. Itu kan syarat yang diatur dengan PP 17 tahun 2019,” jelasnya. Dd

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.