Membangun Masyarakat Cerdas dan Berwawasan Luas

Pelaku Bom Ikan Ditangkap di Perairan Lotim

34

MATARAM, DS – Pihak Angkatan Laut (AL) Tentara Nasional Indonesia (TNI) bersama petugas dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) menangkap dua pelaku bom ikan di wilayah Perairan Lombok Timur.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari situs resmi TNI AL, penangkapan pelaku berlangsung dramatis, terjadi kejar-kejaran di lautan antara perahu milik pelaku dengan kapal TNI AL selama dua hari, yakni pada Senin (22/6) dan Selasa (23/6) lalu.

Pelaku sempat lepas dari pengamatan. Namun, prajurit TNI AL berhasil mengendus jejak pelaku setelah menemukan perahu yang dipakai pelaku di tepi pantai.

Pengejaran pun dilakukan di darat dan akhirnya kedua pelaku ditemukan dan diamankan dari rumah mereka.

Sebelum melarikan diri, pelaku tertangkap basah sedang melakukan pemboman ikan oleh prajurit TNI yang sedang berpatroli. Namun pelaku membuang semua bom ikan dan memilih kabur sehingga terjadi pengejaran.

“TNI AL siap bersinergi dengan aparat penegak hukum lainnya termasuk KKP dalam memberantas praktik-praktik Destructive fishing di wilayah perairan Lombok Timur,” ujar Komandan Lanal Mataram Kolonel Laut (P) Suratun dalam siaran tertulisnya, Jumat (26/6). RUL.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.