Berbagi Berita Merangkai Cerita

Pelajar di NTB Divaksin Serentak

59

FOTO. Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo (kanan) bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto meninjau pelaksanaan vaksinasi massal serentak di NTB, yakni di SMUN 4 Mataram. (FOTO. RUL/DS).

MATARAM, DS – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto meninjau pelaksanaan vaksinasi serentak di NTB.

Vaksinasi massal itu diselenggarakan di 10 titik Wilayah NTB. Salah satunya di SMAN 4 Mataram. Sedangkan, kegiatan itu diselenggarakan di Lombok Barat, Lombok Utara, Lombok Timur, Kota Mataram, Kabupaten Sumbawa Barat, Lombok Tengah, Kota Bima, Kabupaten Bima, Kabupaten Dompu, dan Kabupaten Sumbawa.

Terkait dengan tinjauannya di SMAN 4 Mataram. Kapolri mengatakan, dengan penguatan proses vaksinasi, akan memperkuat kesiapan dari proses kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Hal itu tentunya harus dibarengi dengan penerapan protokol kesehatan yang sangat disiplin atau ketat.

“Vaksinasi pelajar diharapkan dapat memperkuat kesiapan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas dengan menjadikan vaksin sebagai persyaratan bagi pelajar, guru maupun perangkat sekolah. Vaksinasi di lokasi pendidikan seperti ini juga diharapkan dapat menjadi sentra vaksinasi bagi orang tua murid maupun warga sekitar sebagai upaya akselerasi vaksinasi, sehingga segera mencapai target capaian,” jelas Kapolri saat meninjau Serbuan Vaksinasi di SMUN 4 Mataram, Jumat Petang (10/9).

Kapolri mengingatkan meskipun telah mendapat dosis vaksin, masyarakat agar tetap mematuhi Prokes dan mengunduh aplikasi PeduliLindungi sebagai upaya pemantauan setiap kegiatan masyarakat.

Selain itu, lanjut Kapolri, percepatan vaksinasi, disebutnya juga sebagai salah satu upaya dalam menekan pertumbuhan Covid-19.

Menurut Listyo, vaksinasi merupakan kunci dalam pengendalian Covid sekaligus modal dasar dalam hidup berdampingan dengan virus tersebut.

Selain itu, mantan Kabareskrim Polri ini meminta kepada jajaran Forkompimda di NTB agar lebih aktif dalam mengakselerasikan percepatan vaksinasi.

“Karena hari ini, Provinsi NTB adalah wilayah pertama yang melakukan vaksinasi sebanyak 45 ribu per harinya. Maka itu akan kita lakukan asesment setiap saatnya. Salah satunya, hari ini saya bersama Pak Panglima itu datang ke NTB dalam rangka itu,” tandas Kapolri. RUL.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.