BSK Samawa

Pelabuhan Tradisional Jadi Sasaran Sosialisasi Prokes Kodim Klungkung

sosialisasi protocol kesehatan di Pelabuhan tradisional Tribuana

Klungkung, DS-Dalam upaya mencegah penyebaran pandemi Covid-19 di Kabupaten Klungkung, Bali, pihak TNI mulai gencar melakukan langkah antisipasi.

Salah satunya, melalui sosialisasi protocol kesehatan di Pelabuhan tradisional Tribuana yang berada di Desa Kusamba, Kecamatan Dawan. Sabtu (9 April 2022).

Selain sosialisasi soal protokolkesehatan, keberadaan anggota Kodim di lokasiitu juga berupaya untuk mewujudkan situasi kamtibmas.

Demikian dijelaskan Dandim 1610/Klungkung, Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, S.H, M. Si terkait adanya beberapa personel Kodim yang terlihat di lokasi Pelabuhan tradisional tersebut.

“Sasaran kita adalah tempat yang rawan terjadinya kerumunan. Ini sangat mudah memancing timbulnya atau menyebarnya Covid-19,” ujar Dandim.

Beberapa cara, kata Dandim, dilakukan oleh personelnya. Salah satunya, pendekatan secara persuasif dan humanis agar lebih patuh akan pentingnya protocol kesehatan.

“Supaya masyarakat sadar, kalau patuh protocol kesehatan itu sangat penting untuk dipatuhi. Patuh pada prokes, cukup membantu Pemerintah dalam melawan Covid,” pungkasnya. hm

Facebook Comments Box

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.