A place where you need to follow for what happening in world cup

Pekerjaan Jalan PUPR Lotim Tak Kena Refocusing

54

Lalu Kurnia Darmawan

SELONG, DS – Pekerjaan sejumlah ruas jalan yang ada di Kabupaten Lombok Timur tidak terkena refocusing anggaran. Dikarenakan seluruh pekerjaan pada Bidang Binamarga telah selesai tender seluruhnya.

Hal ini dikatakan Kepala Bidang Binamarga, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Lombok Timur, Lalu Kurnia Darmawan saat ditemui, Jumat (19/03).

“Refocusing tidak kena dari pusat, karena pertengahan Januari sudah dilakukan tender,” tuturnya.

Tahun ini, Binamarga sendiri mendapat gelontoran anggaran sebesar Rp. 48 miliar yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK). Anggaran ini digunakan untuk memperbaiki sekitar 25 kilometer ruas jalan kabupaten.

Pekerjaan jalan ini disebutkan sangat sedikit dibandingkan dengan banyaknya ruas jalan di Lombok Timur yang kondisinya tidak mantap.

“Yang bisa kita kerjakan sekitar 25 Km. Kalau yang kondisi tidak mantap hampir 500 Km. Tetap kita gunakan skala prioritas,” terangnya.

Sementara terkait pinjaman yang diajukan Pemkab ke PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) dikatakannya belum ada kepastian resmi. Karena belum ada kesepakatan bersama (Mou) antara Pemda dan PT SMI. Dd

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.

Lewat ke baris perkakas