Berbagi Berita Merangkai Cerita

Pegawai Terpapar Covid, PDAM Menang Tutup

28

//FOTO. HL. Ahmad Zaini. (FOTO. RUL)

MATARAM, DS – Kantor Pusat Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Menang di Jalan Pendidikan Nomor 39 Kota Mataram ditutup tiga hari. Penutupan itu berlangsung pada Senin (1/2) hingga Rabu (3/2).

Dirut PDAM Menang Mataram, HL. Ahmad Zaini, mengatakan, penutupan sementara kantor setelah dinyatakan adanya pegawainya yang terpapar Covid-19.

Hanya saja, ia tidak merincikan jumlah pegawai perusda yang sahamnya dimiliki Pemkab Lobar dan Pemkot Mataram yang terpapar virus yang berasal dari Wuhan, negara Tiongkok tersebut.

“Memang ada beberapa pegawai yang terpapar Covid-19, sehingga managemen memutuskan sebanyak 216 orang, mulai dari pegawai dan keluarga mereka akan dilakukan swab antigen secara acak mulai hari ini,” ujar Zaini dalam siaran tertulisnya, Rabu (3/2).

Ia menyatakan, untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona di kantor yang dipimpinya, serta sesuai kesepakatan managemen, maka kebijakan penutupan total kantor alias lockdown selama tiga hari harus dilakukan.

“Mewakili pemegang saham dan managemen, saya mengucapkan permohonan maaf ke pelanggan setia karena kebijakan penutupan kantor pusat akan menghambat layanan kedepannya,” kata Zaini.

Ia menegaskan, di masa lockdown maka seluruh areal kantor pusat PDAM akan dilakukan sterilisasi dan penyemprotan disinfektan oleh tim gugus penanganan Covid-19 Kota Mataram.

“Selama tutup kantor, pegawai akan menjalani tes swab antigen dan selanjutnya jika hasilnya negatif, maka mereka akan berkerja di rumah alias WFH sambil menunggu selesainya lockdown tersebut,” tandas Lalu Ahmad Zaini. RUL.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.