Berbagi Berita Merangkai Cerita

Peduli Korban Kebakaran, Kodim 1628/SB Salurkan Paket Bantuan ke Batu Rotok

9

FOTO. Dandim 1628/SB Letkol Czi Sunardi di wakili Kasdim 1628/SB Mayor Inf Dahlan saat memantau penyaluran bantuan yang akan didistribusikan ke korban kebakaran di Sumbawa. (FOTO. RUL/DS).

MATARAM, DS –  Dandim 1628/SB menginstruksikan Perwira Staf dan Danramil Jajaran Kodim setempat untuk membantu mengkoordinir bantuan yang akan disalurkan pada korban kebakaran di Desa Batu Rotok, Kecamatan Batu Lanteh, Kabupaten Sumbawa. Direncanakan, bantuan yang terkumpul dari Kodim KSB akan disalurkan bersamaan dengan Pramuka Saka Wira Kartika Kodim setempat.

Dandim 1628/SB, Letkol Czi Sunardi, diwakili Kasdim 1628/SB Mayor Inf Dahlan, mengatakan donasi bantuan yang terkumpul. Diantaranya, berup sembako, perlengkapan bayi, alat kebersihan, dan pakaian layak pakai.

“Insya Allah, seluruh bantuan yang terkumpul akan disalurkan seluruhnya pada hari ini ke Batu Rotok,” kata Dahlan dalam siaran tertulisnya usai memberangkatkan paket bantuan Makodim 1628/SB, Rabu (11/11).

Menurut Kasdim, paska kejadian kebakaran pada Sabtu Petang (7/11) lalu, pihaknya sesuai instruksi Dandim setempat sudah langsung membuka posko peduli korban musibah kebakaran Batu Rotok. Dimana, posko peduli itu dikordinir bersama anggota Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 1628/SB.

Mengingat, kata dia, sudah menjadi kewajiban sesama warga masyarakat untuk saling bahu membantu, khususnya dalam kondisi musibah. Sehingga, dapat  membantu meringankan beban yang dialami para korban kebakaran.

“Dan syukur Alhamdulillah, bantuan sudah terkumpul dan telah dikemas hari ini. Selanjutnya, akan di berangkatkan ke Sumbawa melalui melalui BPBD Sumbawa,” ucap Mayor Dahlan.

“Semoga adanya bantuan yang tidak seberapa ini akan membuat saudara kita di Batu Rotol dapat bersemangat untuk menjalankan aktifitas keseharian guna menyongsong hari hari  kehidupan dimasa datang lebih baik lagi, sambung Dandim berpesan.

Terkait pelibatan anggota Pramuka Saka Wira Kartika. Hal itu tidak lain agar para siswa yang tergabung dalam organisasi Pramuka mampu sedini mungkin memiliki rasa kepedulian dan rasa kemanusian.

“Harapannya, kedepan budaya tolong menolong saling bantu membantu akan tetap terjaga ditengah kehidupan masyarakat, walau jaman terus berkembang,” pungkas Mayor Dahlan. RUL.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.