Berbagi Berita Merangkai Cerita

Peduli Covid-19, HBK Salurkan Bantuan Alat Tes Covid di Tiga RSUD di Pulau Lombok

15

FOTO. Relawan HBK Peduli NTB saat menyalurkan bantuan nakes di tiga RSUD di Pulau Lombok sebagai bentuk kepedulian HBK terhadap penanganan pandemi Covid-19 yang dilakukan Pemprov NTB. (FOTO. RUL/DS).

MATARAM, DS – Pandemi dan penanganan Covid-19 yang masih terus diikhtiarkan Pemprov NTB, khususnya di Pulau Lombok, menjadi perhatian serius anggota DPR RI Dapil NTB-2 (Pulau Lombok), H. Bambang Kristiono, SE (HBK).

Setelah berulang kali meluncurkan bantuan sosial kemanusiaan untuk masyarakat yang kurang mampu, terdampak pandemi Covid-19 di Pulau Lombok. Kini, Wakil Ketua Komisi I DPR RI ini menyalurkan bantuan untuk para tenaga medis (Nakes), di tiga Rumah Sakit di Pulau Lombok.

Hal ini dilakukan HBK untuk membantu para tenaga kesehatan (NAKES), maupun masyarakat Pulau Lombok yang kurang mampu dalam memerangi dan mengatasi serangan pandemi Covid-19.

Bantuan yang disalurkan adalah peralatan pendeteksi pandemi Covid-19 berupa Rapid Test Device, dan Detection of SARS COV2 antigen (SWAB), yang disalurkannya melalui tiga Rumah Sakit di Pulau Lombok. Yakni, RSUD Kota Mataram, RSUD Loteng, dan RSUD KLU.

HBK mengatakan, bantuan ini diberikan mengingat masih terus berjangkitnya pandemi Covid-19, baik di Indonesia maupun di mancanegara, terlebih dengan masih mahalnya biaya test untuk mendeteksi penularan virus Covid-19 tersebut.

Sampai saat ini, sudah lebih dari 450.000 masyarakat Indonesia yang terpapar pandemi Covid-19 ini. “Mudah-mudahan dengan adanya bantuan peralatan pendeteksi virus Covid-19 ini, baik yang berupa Rapid Test maupun SWAB, akan dapat membantu dan meringankan para tenaga kesehatan (NAKES), maupun masyarakat Pulau Lombok yang kurang mampu dalam mengantisipasi dan mengatasi penyebaran pandemi ini,” kata HBK pada wartawan, Selasa (17/11).

HBK mengaku, dirinya juga belum tahu pasti, sampai kapan pandemi ini akan berakhir. Oleh karena itu, ia mengimbau masyarakat Pulau Lombok agar tidak boleh abai dalam mengantisipasi dan mengatasi pandemi Covid-19 ini.

“Kita harus tetap hati-hati, saling mengingatkan, dan waspada,” ujar HBK.
Ia berharap, seyognya imbauan Pemerintah untuk terus melakukan protokol kesehatan 3M, yaitu selalu memakai Masker, sering mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak saat bersosialisasi, harus secara konsisten terus dilakukan oleh masyarakat Pulau Lombok.

“Menurut saya, bagian terpenting dalam mengantisipasi dan menghindari serangan pandemi Covid-19 ini adalah dengan melaksanakan protokol kesehatan 3M. Insyaa Allah, kalau kita konsisten bisa menjaga dan melaksanakan protokol kesehatan 3M tersebut, maka kita akan terhindar dari serangan pandemi Covid-19,” jelas HBK.

Bantuan peralatan Rapid Test dan SWAB dari HBK ini, disalurkan ke tiga RSUD di Pulau Lombok oleh Sekretaris DPD Partai Gerindra NTB yang juga merupakan Ketua Relawan HBK Peduli NTB, Ali Usman Ahim.
Ali Usman Ahim mengatakan, HBK PEDULI adalah satuan relawan (volunteer) yang dibentuk oleh HBK dan keluarga. Relawan HBK Peduli terdiri dari anak-anak muda Pulau Lombok yang dengan sukarela melibatkan diri dan berpartisipasi aktif dalam kegiatan sosial kemasyarakatan untuk membantu para orang tua dhuafa, yang sakit permanen, para fakir miskin, dan yang hidup sebatangkara karena tidak memiliki keluarga lagi.

Dengan memegang teguh motto : “Melayani rakyat dengan Cinta, Silaturahmi, dan Kesetiaan”, para relawan HBK PEDULI tanpa mengenal lelah terus bergerak sampai ke pelosok-pelosok kampung untuk menyalurkan bantuan sembako, bantuan makanan siap saji, pengobatan gratis, serta bantuan air bersih bagi masyarakat yang terkena dampak musibah kekeringan.

“Sebelumnya pak HBK melalui HBK Peduli sudah menyalurkan bantuan-bantuan untuk masyarakat terdampak pendemi. Kali ini beliau menyalurkan peralatan untuk membantu tugas para tenaga kesehatan (NAKES) di RSUD Mataram, Loteng, dan KLU,” tandas Ali Utsman Ahim. RUL.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.