BSK Samawa

Pedomani prinsip Syariah dan GCG, Bank NTB Syariah bukukan laba Rp 138,48 Miliar

FOTO. jajaran direksi dan pemegang saham PT Bank NTB Syariah usai memberikan keterangan pada wartawan. (FOTO. RUL/DS).

MATARAM, DS – PT Bank NTB Syariah mencatatkan kinerja positif selama tahun 2021. Hal ini ditandai dengan terlampauinya target laba Rencana Bisnis Bank (RBB) tahun 2021.

Tercatat, merujuk prognosa pencapaian laba sampai dengan bulan Desember 2021, angka totalnya mencapai Rp138,48 miliar atau sebesar 113,76 persen dari target RBB tahun 2021 sebesar Rp121,97 miliar.

“Alhamdulillah, kita diberi kesempatan melawati tahun 2021 dan atas izin Allah Subhanahu Wa Ta’ala Bank NTB Syariah mampu melaluinya dengan baik,” ujar Direktur Utama (Dirut) PT Bank NTB Syariah Kukuh Rahardjo pada wartawan, Senin (3/1).

Menurut dia, secara garis besar target-target perbankan yang sudah ditetapkan pihaknya tercapai sebelum tahun 2021. Untuk itu, Kukuh, menyampaikan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh pemegang saham, nasabah, dan masyarakat atas kepercayaan dan kerjasama di tahun 2021.

“Rasa bangga dan terimakasih juga kami haturkan untuk segenap Insan Amanah Bank NTB Syariah atas dedikasi dan loyalitas dalam ikhtiar menjaga amanah dan pencapaian kinerja bank sepanjang tahun 2021,” kata Kukuh.

Terkait pencapaian tersebut, ia sangat bersyukur dan senantiasa berupaya lebih baik lagi dalam mengemban amanah masyarakat NTB kedepan.

Apalagi, lanjut Kukuh, menyongsong tahun 2022 dan menjawab tantangan bisnis mendatang. Tentunya, sebagai bank daerah, pihaknya harus mampu berkembang dengan tetap mengedepankan prinsip-prinsip syariah dan memperhatikan prinsip Good Corporate Governance (GCG).

“Tumbuh dengan sehat pada sisi pembiayaan, dana retail menjadi fokus peningkatan dana pihak ketiga, dan penerapan tata kelola yang baik menjadi rule pelaksanaan operasional bank,” jelas Kukuh.

Ia berharap pada segenap insan amanah Bank NTB Syariah, agar terus berupaya meningkatkan kualitas kerja, menjaga amanah, bekerja dengan ikhlas, jujur dan optimis serta mempertahankan prinsip kehati-hatian sesuai semangat amanah “One Spirit One Vision” yang telah dicanangkan manajemen.

Selain itu, pihaknya juga mengimbau pada jajarannya, agar senantiasa menjaga amanah, selalu bersyukur, berikhtiar, dan tetap berdoa demi dapat menghadirkan produk dan layanan perbankan terbaik. Utamanya, bagi masyarakat, serta memberikan kontribusi terdepan bagi pembangunan di NTB.

“Manajemen juga berharap dan senantiasa tetap menjaga komitmen untuk dapat terus memberikan layanan terbaik bagi transaksi keuangan perbankan masyarakat NTB,” tandas Kukuh Rahardjo. RUL.

Facebook Comments Box

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.