Berbagi Berita Merangkai Cerita

PDIP Usung Jago Gerindra di Loteng dan KLU

361

MATARAM, DS –  Sebanyak empat bakal calon bupati dan wakil bupati di empat wilayah di NTB diumumkan DPP PDI Perjuangan pada Jumat (28/8). Pengumuman empat jago PDIP NTB di Pilkada Serentak kali ini, merupakan gelombang keempat dari total sebanyak 58 pasangan bakal calon kepala daerah.

Keempat paslon yang diumumkan itu masing-masing paslon Djohan Sjamsu dan Danny Karter Febrianto Ridwan di KLU. Selanjutnya, paslon H.Lalu Pathul Bahri dan M. Nursiah di Kabupaten Lombok Tengah.

Berikutnya, paslon Irfan dan Herman Alfa Edison di Pilkada Kabupaten Bima dan Eri Aryani Abubakar dan Ihtiar di Pilkada Dompu.

Menariknya, dari empat paslon itu, terdapat dua orang diantaranya merupakan kader Gerindra yakni, HL Pathul Bahri (Wakil Bupati/Ketua DPC Gerindra Loteng) dan fungsionaris Gerindra KLU, Danny Karter Febrianto Ridwan

Ketua DPP PDIP bidang politik, Puan Maharani mengatakan ada 4 pasangan calon gubernur-wakil gubernur dan 58 pasangan calon kepala daerah tingkat kabupaten/kota.

“Semoga yang diumumkan ini tidak menyia-nyiakan rekomendasi ini dan terus berjuang keras bersama rakyat. Merdeka,” kata Puan dalam sambutannya melalui virtual, Jumat (28/8).

Dari sejumlah nama yang diumumkan oleh Puan, termasuk di antaranya adalah cucu Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin, Ahmad Adly Fairuz yang maju sebagai bakal calon wakil bupati Karawang berpasangan dengan Yessy Karya Lianti.

Selain itu, Bupati Klaten Sri Mulyani juga akan kembali maju demi periode keduanya di Pilkada 2020, dia akan berpasangan dengan Yoga Hardaya.

Sementara empat pasangan gubernur-wakil gubernur termasuk untuk Provinsi Jambi, Provinsi Kepulauan Riau, Provinsi Kalimantan Utara, dan Provinsi Sulawesi Tengah.

Sebelumnya, PDIP sudah mengumumkan Gelombang I pada 19 Februari, lalu Gelombang II pada 17 Juli, dan Gelombang III pada 11 Agustus 2020 lalu.

Pengumuman kali ini dibacakan oleh Ketua DPP PDIP bidang politik, Puan Maharani, dan disaksikan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri, Sekjen Hasto Kristiyanto, serta Ketua DPP PDIP bidang Pemenangan Pemilu Bambang Wuryanto.

Sejumlah Ketua DPP dan struktur pusat partai lainnya juga hadir seperti Eriko Sotarduga, Juliari Batubara, Djarot Saiful Hidayat, Wiryanti Sukamdani, dan Ribka Tjiptaning.

Khusus di DPD PDIP NTB, empat paslon yang direkomendasikan oleh DPP PDIP maju di Pilkada kali ini bersama-sama kompak menggunakan pakaian putih. Mereka masing-masing duduk bersebelahan dengan Ketua DPD PDIP NTB H. Rachmat Hidayat. RUL

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.