Berbagi Berita Merangkai Cerita

Patroli Malam Kodim Lotim, Ingatkan Masyarakat Disiplin Terapkan Protokol Pencegahan Covid

35

SELONG, DS – Terlibat sebagai bagian tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Lombok Timur, jajaran Kodim 1615/Lotim melakukan giat patroli dalam rangka pendisiplinan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan. Patroli dilakukan untuk mengingatkan masyarakat, akan pentingnya penerapan protokol kesehatan dalam persiapan menuju new normal (tatanan baru).

Dijelaskan oleh komandan Kodim 1615/Lotim, Letkol Inf. Agus Prihanto Donny, demi menuju tatanan baru, masyarakat harus memiliki kepatuhan dalam menerapkan protokol pencegahan Covid-19. Oleh sebab itu, TNI melalui Koramil dan Babinsa giat mensosialisasikan hal tersebut.

“Salah satu syarat penerapan new normal adalah kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan. Agar dapat menekan bertambahnya jumlah penderita virus Corona, khususnya di wilayah Lombok Timur,” ucapnya.

Sebagai ujung tombak satuan teritorial, Babinsa harus tetap berada ditengah-tengah masyarakat binaannya. Sehingga dapat membantu penyelesaian permasalahan di desa. Termasuk keterkaitan dengan kepatuhan penerapan protokol pencegahan penularan Covid-19.

Pada malam hari, Babinsa ditugaskan untuk menghimbau masyarakat, terutama menyasar para pemuda yang nongkrong dan berkerumun. Bagaimanapun, dalam tatanan baru, kerumunam harus diminimalisir. Mengingat penyebaran Covid-19 bisa terjadi dimana saja dan ditularkan oleh siapa saja.

“Khusus untuk malam hari, para Babinsa patroli, untuk yang konkow-konkow diberikan himbauan agar taat terhadap imbauan pemerintah,” ujarnya.

Donny pun tak lupamengajak masyarakat agar menjaga kesehatan pribadi, keluarga, dan orang-orang di lingkungan sekitar. Dd

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.