Berbagi Berita Merangkai Cerita

Pasien Positif Covid-19 Sembuh Naik, Gubernur Minta Gugus Tugas dan Forkopimda Jaga Kekompakan

12

MATARAM, DS – Meningkatnya kesembuhan pasien positif Covid-19 di Provinsi NTB, menuai atensi Gubernur Zulkieflimansyah.

Menurut dia, kenaikan kesembuhan dipicu warga NTB mulai menaati imbauan protokol kesehatan Covid-19.  “Upaya positif guna melahirkan kesembuhan yang begitu luar biasa ini harus tetap di jaga dan ditingkatkan,” ujar Gubernur NTB dalam siaran tertulisnya, Rabu (10/6).

Menurut Zul, saat Rapat Evaluasi Penangangan Covid-19 bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) NTB di Pandopo wakil Gubernur NTB pada Selasa (9/6) malam, dirinya mengatensi kinerja Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi NTB.

Sehingga, Zul berpesan kepada seluruh peserta rapat untuk tetap menjaga kekompakan dalam menangani wabah Pandemi Covid-19. Mengingat,dengan kekompakan yang dilakukan semua telah mendapatkan hasil luar biasa terkait peningkatan angka kesembuhan untuk warga Positif Covid-19 di NTB

“Selain ditaatinya protokol Covid19, meningkatnya angka kesembuhan di NTB, itu berkat kekompakan kita bersama. Jadi, mari jaga kekompakan kita,” kata Gubernur.

Sementara itu, Wakil Gubernur NTB,  Hj. Sitti Rohmi mengatakan, adanya jurva jumlah pasien sembuh dengan jumlah pasien yang dirawat menunjukan hasil baik.

Meski demikian,  Wagub meminta penanganan wabah Pandemi Covid-19 harus tetap ditingkatkan, kekompakan harus tetap dijaga agar wabah Pandemi Covid-19 hilang dari provinsi NTB.

“Saya berharap kekompakan ini tetap ditingkatkan agar kita warga NTB mendapatkan hasil yabg lebih baik lagi,” ucap Rohmi

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB, dr. Nurhandini Eka Dewi, Sp.A mengatakan, sampai saat ini, untuk Pelaku Perjalanan Negara Terjangkit (PPTG) itu mencapai 1893 orang, kemudian untuk Orang Tanpa Gejala(OTG) mencapai  481 orang, selanjutnya untuk yang berstatus Orang dalam pemantauan(ODP) sebanyak 855 orang dan terakhir Pasien Dalam Pengawasan (PDP) itu mencapai 493 pasien.

Menurut Dokter Eka, untuk jumlah positif sebanyak 857 pasien hingga saat ini. Sedangkan, yang sudah sembuh sebanyak 485 pasien, dan yang masih positif atau yang sedang menajalani karantina itu sebanyak 343 pasien.

“Angka pencapaian ini merupakan hal hebat yang dilakukan oleh pemerintah NTB dalam penanganan Covid-19. Apalagi, tingkat kesembuhan melonjak tinggi. Yakni, pada Senin (8/6) lalu hanya mencapai 34 orang. Namun  pada Selasa (9/6) jumlah pasien sembuh mencapai sebanyak 76 orang,” tandas dr. Nurhandini Eka Dewi. RUL.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.