Pasar di Lombok Timur Dilanda Sepi

Selong, DS- Hari pemungutan suara Pemilu 2024, semua pasar tradisional di Lombok Timur sepi dari pengunjung.

Di Pasar Pancor, tidak ada aktivitas ekonomi. Los pasar sepi, semua lapak terkunci ditinggal pedagang.

Dari pantauan media ini, hanya dua pedagang yang bertahan tapi akhirnya memilih menutup ruko dan lapaknya pukul 09.30 Wita karna tidak ada pengunjung yang datang.

Salah seorang pedagang di Pasar Pancor, Ana, mengaku mulai membuka tokonya pukul 08.30 Wita setelah ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya. Tibanya di pasar, ternyata sudah sepi dan memilih untuk menutup rukonya.

“Tadi katanya sempat ramai, tapi jam 8 sudah sepi lagi. Tidak pedagang dan pengunjung yang datang, ” ucapnya, Rabu (14/02/2024).

“Para pedagang yang nyoblos lebih pagi, lalu ke pasar. Tapi sebagian besar mereka buka dulu sebentar, lalu pulang pergi ke TPS, “sambung Ana.

Di hari biasa, lanjutnya, pasar ini sudah ramai sejak pagi dan mulai lengang sekitar pukul 13.00 atau setelah Sholat Zuhur. “Sekarang jam 8 udah sepi, ” imbuhnya.

Suasana yang sama terjadi di semua pasar tradisional di Lombok Timur termasuk di Pasar Aikmel, Sakra, Kotaraja dan Masbagik. Sepi, nyaris tidak ada aktivitas jual beli.

“Semua pasar, infonya sepi dari pengunjung, ” kata Kepala Pasar Masbagik, Rizki Galibra Pratama.

“Warga atau pengunjung pasar kayaknya antausias ke TPS untuk gunakan hak pilihnya, ” ujar pria yang karib disapa Galih itu.li

Facebook Comments Box

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.